Miliki Shabu, Darwin Diciduk Polisi

IMG_9064

Palembang – Lantaran terbukti melakukan transaksi narkoba jenis sabu, Darwin (26) warga Jl PsI Rambutan Lrg Bunga Tanjung Kecamatan Gandus ini terpaksa diamankan petugas Mapolsek IB ll dengan barang bukti berupa narkoba jenis shabu, Minggu (21/8).

Penangkapan pelaku berawal saat Kanit Res bersama anggota Polsek IB ll mendapat laporan masyarakat jika sering ada transaksi dan pesta narkoba di kediaman Darwin. Mendapati informasi tersebut, petugas Mapolsek IB ll langsung melakukan pengintaian ke rumah tersangka Saat dilakukan pengintaian, tersangka pun tiba dirumah dan dengan sigap aparat Mapolsek IB ll langsung menghampiri tersangka dan melakukan penggeledahan. Saat digeledah tersangka kedapatan memiliki enam paket sabu beserta satu alat bong siap pakai. Alhasil mendapati barang bukti tersebut, tersangka langsung di giring petugas ke Mapolsek IB ll Palembang.

Dihadapan petugas, tersangka yang mengaku bekerja sebagai Sopir ini, menuturkan jika shabu tersebut ia dapat dari rekannya yang merupakan seorang bandar di daerah 14 Ilir. “Saya dapat dari teman saya yang ngambil di 14 ilir pak, tapi saya tidak tahu rumah bandarnya. Hanya nitip saja. Sabu itu saya rencananya mau pakai sendiri, saya kerja sopir jadi agar tidak ngantuk saat kerja. terus sisanya saya juga jual ke teman saya” ungkap Darwin saat di amankan di Mapolsek IB ll Palembang, senin (22/8).

Sementara itu, Kapolsek IB ll Palembang Akp Mayestika Rahmat mengungkapkan, penangkapan bermula dari laporan dari masyarakat jika di kediamanan tersangka seting terjadi pesta narkoba. Dan saat di grebek, tersangka kedapatan membawa barang bukti berupa enam paket sabu dan alat hisap bong siap pakai.

“Saat ditangkap tersangka sedang menghisap  sabu, dan karena barang bukti benar berada ditangan tersangka jadi langsungkita amankan. Saat ini tersangka akan dijerat pasal 112 dan 114 KUHP dengan ancaman diatas lima tahu Penjara,” pungkas Mayestika.(korankito.com/kardo)