Bisa Dipercaya

Alex Instruksikan Agar Palembang Berbenah

5

Palembang – Menjelang Asian Games 2018 Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengintruksikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk terus berbenah.  Pemkot harus membenahi kondisi kota Palembang mulai dari kebersihan, keindahan, serta penerangan kota khususnya disepanjang jalan Sudirman Palembang.

Menurut Alex, Jalan Jenderal Sudirman Palembang merupakan salah satu pusat keramaian yang kondisinya saat ini mulai jam 6 sore sudah terlihat gelap karena sebagian besar toko yang berada di pinggiran jalan sudah tutup.

Berita Sejenis

Dua Minggu, 71 Bandit 3C Diciduk Polisi

Tim Satgas Temukan Makanan Berformalin

Ungkap 3C, Lima Personel Polres Lubuklinggau Dapat…

1 daripada 3.092

“Kita minta Pemkot untuk mengatasi ini, sebagai tuan rumah Asian Games, kota harus terang, bersih, indah dengan taman-taman kota yang tertata, termasuk gedung parkir sehingga tidak ada lagi kendaraan yang parkir di pinggir jalan,” ungkap Alex Noerdin saat memimpin rapat membahas tindak lanjut persiapan pelaksanaan  Asian Games XVIII Tahun 2018 di Griya Agung Palembang, Senin (22/8).

Sementara, Walikota Palembang Harnojoyo mengungkapkan, dalam mensukseskan Asian Games, pihaknya akan terus berbenah menata kota Palembang. Menurutnya, kendala yang dihadapi saat ini karena masih berlangsungnya pembangunan Light Rail Transit (LRT).

Terkait penerangan sepanjang jalan Sudirman palembang, Harnojoyo mengatakan, Pemkot Palembang akan mengeluarkan surat edaran agar para pemilik toko menambahkan penerangan di sepanjang pinggiran jalan dengan memasang Neon Box.

“Berbagai upaya terus kita lakukan membenahi kota palembang agar tamu kita pada Asian Games nanti bisa nyaman berada di Palembang,” pungkasnya. (korankito.com/reno)