Bisa Dipercaya

2.160 Siswa Dikukuhkan Sebagai Mahasiswa Polsri

A20W1037

Palembang – Sebanyak 2.160 siswa dikukuhkan sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) oleh Direktur Polsri, Ahmad Taqwa, dalam acara dimulainya kegiatan Pengenalan Sistem Pendidikan Tinggi (Sisdikti) di Graha Pendidikan dan Gedung Fasilitas Umum Polsri, Selasa (23/8).

Sebelumnya, mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 itu telah mengikuti Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) yang dilaksanakan di Markas Ajudan Jenderal Komando Daerah Militer II Sriwijaya dari tanggal 1- 10 Agustus 2016.

Berita Sejenis
1 daripada 3.074

Direktur Polsri, Ahmad Taqwa mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari isi statuta dan peraturan akademik Polsri yang mengamanatkan bahwa mahasiswa baru harus secara resmi diterima oleh senat pada setiap awal tahun ajaran baru. “Diharapkan Nantinya setelah mengikuti pengenalan Sisdikti mereka benar-benar siap menghadapi masa-masa perkuliahan di POLSRI,’’ tuturnya.

Taqwa mengungkapkan, dengan Sisdikti itu nantinya diharapkan para mahasiswa akan lebih mudah mengenal arah kemana mereka nantinya akan melakukan sistem perkuliahan, karena di Polsri lebih mengedepankan praktek daripada teori, sehingga mereka menghadapi perkuliahan dengan rasa yang riang gembira. (korankito.com/eja)