130 Siswa SDIT Al-Furqon ‘Serbu” Kantor Polisi

P_20160823_105259

Palembang – Sebanyak 130 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Furqon ‘serbu’ kantor Polisi Resort Kota Palembang (Polresta), Selasa (24/8) pagi. Ratusan bocah kelas I itu datang bersama guru dan wali siswa untuk melihat langsung cara kerja polisi, mulai dari cara polisi menerima pengaduan masyarakat di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), kemudian bagaimana polisi membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), selanjutnya para siswa juga memantau langsung praktik uji pembuatan surat izin mengemudi (SIM). Tidak cuma disitu, para siswa diperlihatkan tentang peraturan lalulintas, mereka diperkenalkan dengan beberapa tanda-tanda rambu lalulintas yang berada di Jalan.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Harris Batara yang menyambut langsung para siswa mengatakan, jika pihaknya menyambut baik kegiatan kunjungan edukatif dari SIT Al Furqon. “Semua pihak yang ingin mengetahui kinerja polisi, dipersilahkan untuk datang ke Polresta Palembang. Siapa saja boleh datang dan melakukan kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Menurut Harris, dengan adanya edukasi tentang peraturan lalulintas sejak usia dini ini, diharapkan kedepan tidak ada lagi para pelajar yang melanggar lalulintas. “Jadi kedepan diharap tidak ada lagi pelanggar lalulintas,” tegasnya.

Sementara itu, guru pendamping SDIT Al-Furqon, Herlinda mengungkapkan, pihak sekolah sangat berterima kasih dengan sambutan yang dilakukan oleh anggota polisi dari Polresta Palembang.

Herlinda mengatakan, jika program kerja ini merupakan kegiatan kunjungan edukatif yang rutin dilaksanakan oleh SIT Al Furqon. “Jadi SDIT Al-Furqon itu, ada kelas 1 sampai kelas 6, semua kelas tersebut harus melaksanakan kunjungan edukatif sebanyak empat kali dalam setahun,” ujarnya.

Herlinda juga menyampaikan, tidak hanya di kantor polisi, SDIT Al-Furqon juga mengadakan kunjungan edukatif di beberapa instansi dan perusahaan. “Kalau kunjungan di kantor polisi seperti itu sangat bagus bagi anak-anak, untuk mengenalkan mereka terhadap pengetahuan hukum, serta membuat mereka tertib berlalulintas. Kami harap juga, dengan ini membuat anak tak takut dengan polisi, dan mengetahui dimana letak dari Polresta Palembang,” terangnya.