Linus dan Suratin Dimulai Serentak

P_20160822_161548

Palembang – Sebanyak 8 tim bertarung memperebutkan tiket menuju kompetisi Liga Nusantara 2016 di stadion Bumi Sriwijaya. Pagelaran tingkat provinsi yang dihelat dari tanggal 22-25 Agustus 2016 ini berlangsung dengan sistem setengah kompetisi untuk mencari wakil dari Provinsi Sumsel untuk bertanding di Linus tingkat Nasional.

Kedelapan tim tersebut antara lain Persimuba, Persipa Prabumulih, PS Lubuk Linggau, PS AD, Persimura, PS Palembang, PS Unsri, dan PS Pusri. Tim tersebut tidak hanya mewakili kabupaten atau kota, namun juga Klub-Klub yang membina Sepak Bola.

Selain Liga Nusantara, juga dilaksanakan agenda Piala Suratin Cup yang diikuti oleh 13 tim dan pemainnya di kategori usia 17 tahun. Ketiga belas tim tersebut antara lain Persimura, PS Banyuasin, PS Ogan Ilir, PS Palembang, PS OKUS, PS OKI, PS Pali, Persela Lahat, Persimura, PS Lubuk Linggau, PS Pagaralam, PS Prabumulih, dan PS OKUT.

Menurut Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov,-red) PSSI Sumsel Musni Wijaya mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang baik sebagai stimulus dalam membangkitkan sepak bola yang sebelumnya beku. Ia melihat adanya gairah yang bangkit setelah kompetisi ini berjalan.

“Kita sebelumnya kan PSSI vakum. Kegiatan ini menjadi awal kebangkitan setelah kita tidak ada kompetisi tahun kemarin. Karena itu mungkin kesannya terlalu mepet, tapi yang penting kita jalan dulu,” ungkapnya.

Selain itu ia juga berharap kedepannya event semacam ini menjadi tujuan bagi peserta didik agar hasil latihan mereka bisa terarah. Sebab selama ini para bintang muda sepak bola ini haus akan kompetisi untuk unjuk hasil latihan mereka.

“Kedepan agenda ini bakal jadi agenda rutin. Biar pembinaan atlet di klub-klub ada arahnya. Selama ini mereka latihan-latihan tidak ada kejelasan,” tutur Musni. (korankito.com/resha)