Curi Timbangan Karet, Tiga Bocah Ditangkap

IMG_9043

Palembang – Tiga tersangka yang masih terbilang bocah yakni Angga (16), Neto (16) warga jl. Psi Lautan lr.manggis RT 05 kelurahan 36 ilir kecamatan Gandus, dan Azwan (15) Jl. Blora Kelurahan 35 ilir kecamatan IB II Palembang, terpaksa diamankan anggota Mapolsek Gandus. Ketiganya ditangkap lantaran terbukti mencuri satu unit timbangan karet milik pengusaha bernama Alung (61) warga Jl syakyakirti Lr. pancasila RT 41/10 kelurahan karanganyar kecamatan Gandus Palembang, Minggu (9/8).

Ketiga tersangka yang masih tinggal bertetangga ini nekat mencuri lantaran untuk biaya jajan sehari-hari. Informasi yan dihimpun, sat itu ketiga tersangka bersama tersangka yang masih DPO yakni Rizky berjalan melintasi pabrik karet Badja baru yang terletak di Jl PSI Kenayan kelurahan Karanganyar kecamatan Gandus Palembang.

Saat itu mobil truk yang dikendarai korban tengah terparkir. Tiba-tiba keempat tersangka yang melihat timbangan karet yang berada di dalam truk tersebut langsung diambil. Beruntung, aksi keempat bocah ini berhasil dihentikan setelah rekan korban memberitahu jika ada orang yang mengambil timbangan miliknya.

Mengetahui kejadian tersebut, korban pun beserta wega yang melihat disekitr langsunf mengejar paa pelaku dan berhasil menangkap tiga dri empat bocah tersebut, kecuali Rizky yang saat itu berhail kabur.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara saat dikonfirmasi perihal penangkapan tersebut membenarkan, jika saat ini ketiga tersangka sudah diamankan di Mapolsek Gandus atas kasus 363 KUHP. Hingga kini pihaknya masih berkoordinasi dengan anggota Mapolsek Gandus untuk mengejar pelaku lain yan sekarang menjadi DPO Polisi.

“Sudah kita amankan, ketiga tersangka mengaku nekat mencuri untuk uang jajan sehari-hari. Kita juga sudah koordinasikan dengan pihak Polsek untuk menindak lanjuti proses hukum ketiga tersangka. Keriga tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP. Tapi kita masih lakukan pemeriksaan terlebih dahulu karena ketiga tersangka masih dibawah umur,” (korankito.com/kardo).