Berharap Full Tim

IMG_9883

Palembang – Usai bertarung melawan Bali United (19/8), Sriwijaya FC langsung menjalani latihan persiapan menghadapi laga selanjutnya. Yakni, bentrok antara Pusamania Borneo FC Sabtu (27/8) mendatang. Untuk menghadapi tim berjuluk Pesut Etam tersebut, Laskar Wong Kito kembali memanaskan mesin agar mendapat raihan positif di stadion Segiri, Samarinda tersebut.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C. Putro menegaskan hal ini perlu setelah sebelumnya mendapat catatan buruk kontra Bali United beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, ia akan menggembleng fisik Supardi dkk agar semuanya siap untuk turun bertanding.

“Kita akan genjot fisik pemain, di Borneo nanti diharapkan SFC dapat turun full team dan pemain yang absen kemarin seperti M Ridwan atau Firman Utina bisa memperkuat tim lagi,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

Bersama Pelatih Fisik Keith Kayamba Gumbs, ia akan meracik komposisi yang matang untuk melawan PBFC. Ia berkeinginan kuat untuk mengisi formasi pemain dengan pemain-pemain andalan Wong Kito. Dengan demikian, raihan yang akan dicapai dapat optimal.

Meskipun sangat disayangkan beberapa pemain seperti M. Ridwan dan Firman Utina cedera, ia berkeinginan mereka untuk pulih ketika berhadapan dengan PBFC. Kedua pemain tersebut teruji kualitasnya sebagai pengisi lini tengah penghantar bola menuju lini penyerang untuk dieksekusi.

Oleh karena itu, ia menyoroti fisik sebagai faktor penting guna mengoptimalkan hasil yang baik. Widodo berpendapat fisik sangat penting guna menjaga performa permainan selama waktu pertandingan. Mustahil menurutnya untuk mematangkan taktik namun tak ditunjang dengan fisik yang mumpuni.

“Sebagus apapun strategi di lapangan, tapi jika fisik tidak menunjang maka akan percuma. Dibutuhkan kebugaran yang prima selama 90 menit untuk menunjang performa pemain di lapangan,” pungkasnya. (korankito.com/resha)