Bawa Sajam, Buruh Bangunan ditangkap Polisi 

IMG_20160821_151440

Palembang – Lantaran kedapatan membawa dua bila senjata tajam, membuat Hidayat alias Dayat (34) yang tinggal di kawasan Jalan Sultan Agung, Lorong Abdul Somad, Kelurahan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, harus berurusan dengan pihak kepolisian.

Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatan, pelaku yang sehari-hari sebagai buruh bangunan ini, harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsekta IT II, setelah ditangkap tim Buser Polsek IT II Palembang, Minggu (21/8) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara mengatakan ditangkapnya pelaku, setelah anggota tim Buser Polsek IT II yang sedang melakukan patroli keliling curiga dengan gerak-gerik palaku yang mengendarai sepeda motor.

“Kita stopkan, dan dilakukan penggeledahan, saat itulah ditemukan dua bilah senjata tajam jenis pisau dan golok yang tersimpan di bawah jok motor Honda Vario warna pink,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti berupa sepeda motor Honda Vario dengan nopol BG 3208 UF dan dua bila sejam sudah diamankan ke Polsekta IT II Palembang, guna proses lebih lanjut.

“Kita akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu, kalau memang dia membawa sajam ada unsur kriminalitas tentu akan kita proses sesuai dengan hukum berlaku. Pelaku, terancam dikenal UU Darurat tahun 1951,” tutupnya. (korankito.com/denny)