Bisa Dipercaya

Gotong Royong Sekalian Nikmati Layanan Publik

IMG_5930

Palembang – Walaupun hujan sempat mengguyur, namun tidak menyurutkan semangat warga Kelurahan 30 ilir untuk melaksanakan gotong royong membersihkan sungai seregam yang terletak di  lorong langgar Rt 06 s.d 09 Kelurahan 30 ilir kecamatan Ilir Barat II. Apalagi aksi gotong royong ini diikuti oleh Walikota Palembang, H. Harnojoyo, minggu (21/8).

Sungai seregam awalnya penuh sampah, alirannya pun terhambat karena sudah sangat dangkal, setelah dilakukan gotong royong sungai berubah bersih dan kembali lancar alirannya. Gotong Royong yang digalakkan Walikota ini kembali membuahkan hasil dan membawa manfaat.

Berita Sejenis

Selain melaksanakan gotong royong, Pemerintah Kota Palembang juga menyediakan layanan lubuk di lokasi gotong royong tersebut, diantaranya pelayanan perekaman E-KTP, akte kelahiran, kartu keluarga, pelayanan perizinan, perpustakaan keliling dan pelayanan kesehatan gratis. Alhasil banyak masyarakat sangat antusias mendatangi lokasi gotong royong tersebut, selain ikut melaksanakan gotong royong, masyarakat juga bisa menikmati layanan publik yang disediakan.

Walikota Palembang berpesan kepada masyarakat 30 Ilir untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan utamanya sungai, “sungainya sudah kita bersihkan bersama, dan kita lihat hasilnya bersih, jangan sampai dikotori lagi, Insya Allah sungai seregam ini bisa untuk mandi anak-anak kita” Ujar Harnojoyo.

Gayung bersambut, masyarakat pun menyambut senang dengan aksi Walikota, “Kami berjanji akan menjaga lingkungan kami, utamanya kebersihan sungai, terimakasih pak wali, selain lingkungan kami bersih, hari ini kami bisa urus KTP di tempat, tidak payah lagi ke kantor kecamatan” Ujar sadiyah (51) warga RT 07 Kelurahan 30 Ilir.(korankito.com/ria)