Firman Sangat Dibutuhkan

IMG_9883

Palembang – Kehilangan Gelandang Sriwijaya FC Firman Utina, dirasakan juga bagi striker Sriwijaya FC Alberto Goncalves. Bomber yang akrab disapa Beto mengatakan peran seorang Firman sangat dibutuhkan Sriwijaya FC dalam menghadapi kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Firman sangat penting untuk kita dalam mengoper bola. Tanpanya, kami yang menyerang akan kesulitan dalam memperoleh bola,” ujarnya ketika diwawancarai.

Sebagai pengantar bola, kecerdikan Firman dalam akselarasi cukup tinggi. Beberapa kali ia sukses melewati penjagaan lawan di lini tengah demi menghantarkan si kulit bundar menuju lini penyerang. Namun ketika menjamu Arema Cronus (14/8), Firman terpaksa ditarik oleh pelatih kepala Widodo C. Putro di menit ke-69.

Dikatakan Widodo, Firman yang mengenakan nomor punggung 15 tersebut terpaksa ditarik karena sudah tidak sanggup menjalani laga sengit tersebut lantaran cedera. Hingga saat Sriwijaya FC bertandang ke Bali pun, Firman masih menjalani terapi agar ia siap menghadapi laga selanjutnya.

Hal ini disayangkan oleh Beto, karena ia membutuhkan sosok mantan pemain timnas tersebut di lini tengah. Sebab kompetisi masih panjang, dan solidaritas serta tujuan tim sudah mulai mengalami progres positif. Kompetisi masih panjang, dan ia bersama rekan-rekan yang lain masih harus menjalani laga yang melelahkan demi membawa Laskar Wong Kito menuju puncak.

“Tim kita sudah mulai konsisten, kita semua ingin tim kita menjadi juara,” tukasnya singkat. (korankito.com/resha)