Finda: SK Sudah Ada, Tunggu Pelantikan Secepatnya 

IMG_20160603_202929_AO_HDR

Palembang – Wakil Walikota terpilih Fitrianto Agustina nampaknya bisa bernafas lega. Pasalnya Kementrian Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk pelantikan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang terpilih tersebut.

“Iya, surat keputusan tersebut telah ditandatangani Kemendagri pada tanggal 18 Agustus kemarin,” katanya saat di wawancarai usai peluncuran e-Warong KUBE PKH Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS), Minggu (21/8).

Menurut Finda, pelantikan ini tentu saja merupakan hal yang sudah dinanti olehnya sejak resmi dinyatakan terpilih menjadi Wawako Palembang dalam pemilihan di DPRD beberapa waktu lalu.

“Yang saya tahu, SK Izin dari Kemendagri sudah didapatkan. Namun untuk pastinya kapan akan dilaksanakan pelantikan itu kita tunggu saja,” ujarnya.

Finda mengatakan, hingga kini dirinya belum mendapatkan pembagian dalam tugas-tugas yang bertujuan untuk membantu Wali Kota guna mewujudkan visi dan misi dalam pembangunan Kota Palembang.

“Tugas-tugas memang belum didapatkan, kan harus dilantik dulu. Kita harapkan secepatnya lah, karena dalam melakukan pembangunan untuk di Palembang, saya rasa Wali Kota juga membutuhkan seseorang untuk membantunya dalam menjalankan tugas  negara menjadikan Palembang seperti yang kita impikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo membenarkan hal tersebut. Namun dirinya juga belum dapat menyebutkan pasti  kapan pelantikan wawako tersebut dilaksanakan.

“Ya, benar SK dari kemendagri sudah kita dapatkan, namun kita belum tahu kapan pelantikan akan dilakukan. Harapan kita bersama tentu secepatnya,” imbuhnya.

Saat ditanya, apakah pelantikan wawako tersebut akan di gelar bersamaan dengan pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota  Palembang pada Senin (22/8) besok, dengan tegas Harno mengelak. “Oh itu, belum, belum. Intinya kita ingin secepatnya, namun untuk berbarengan dengan pelantikan Sekda, itu tidak,” tandasnya. (korankito.com/ria)