Badrullah Jabat Ketua Umum, Dua Emas Target Untuk Percasi Sumsel

P_20160820_145206

Palembang – Usai dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi,-red) Sumatera Selatan, Badrullah Daud Kohar optimis dua emas menjadiraihan minimal dalam pesta olahraga PON ke-XIX di jabar, September mendatang. Ia merasa optimis lantaran selama ini, ke-11 anak asuhnya yang menjadi utusan Percasi Sumsel sering mendapat hasil positif ketika menjalanitry out dalam rangka persiapan selama ini.

“Target kita adalah dua emas dari 11 atlet kita. Dan yang kita harus bangga semua adalah putra daerah binaan kita,” ujar Ketua Umum Percasi Sumsel, Badrullah Daud Kohar usai pelantikan kepengurusan Percasi Sumsel masa bakti 2016-2020 di Gedung Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS), Sabtu (20/8)

Utusan Sumsel sendiri terdiri dari lima srikandi catur Sumsel yang turun di PON yakni Alivia Noviansari WCM, Alisia, Nyimas Sonya MPW, Nyimas Shieta MPW dan Xena Lorens. Dan untuk skuat putra yakni Kasmiran MF, Noerdin Abu Bakar MN, Godam Eko MN, Kleopatra, Rian Kapriaga, dan Arafik. Mereka sendiri selain turun di perorangan, beregu dan campuran (mix), mereka akan ikuit di catur standar dan juga catur cepat.

Didampingi Sekretaris Umum Mursili Tjik Aman, Badrullah menegaskan selain PON Jabar target terdekat juga adalah PON Remaja 2017. Baik PON Jabar dan PON Remaja 2017 diterapkan program kawah candra dimuka sebagai pemusatan latihan daerah dilakukan kepada atlet pecatur yang ada di Akademi Catur Sumatera Selatan.

Sementara itu Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumsel Dhenie Zainal menyatakan bahwa baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah sangat apresiasi dengan prestasi atlet. Hal tersebut dikemukakan melalui reward Indonesia atas Olimpiade Rio de Jenairo yang mampu meraih emas.

“Ini juga jadi motivasi bagi atlet catur bagaimana nanti bisa tampil terbaik mendukung program 10 besar kontingen Sumsel,” pungkasnya.

Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya, terjadi perampingan jumlah pengurus yang sebelumnya 50 orang menjadi 35 orang. Selain itu, pelantikan juga diwarnai dengan pertunjukan Kuda Merumput dimana, ketujuh murid ACSS mempertunjukkan kebolehannya menghabiskan seluruh bidak catur dengan hanya sebuah bidak kuda. Dan pelantikan ditutup dengan duel catur kilat antara seorang murid ACSS melawan Rusdy Taher, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Percasi. (korankito.com/resha)