Pasukan Biru Lahat Berantas Sampah

P_20160817_102853 Lahat- Demi membuat suasana dan kondisi lingkungan kembali bersih dan rapi, petugas kebersihan Dinas Pengelolaan Pasar, Kebersihan, Pertamanan dan Keindahan Kota (DPPKP dan KK) langsung bahu membahu membersihkan jalanan poros dalam kota Lahat pasca perayaan HUT RI ke-71.

Menurut Iwan, warga Talang Jawa, sudah menjadi tradisi sampah pastilah menumpuk usai perhelatan hari Kemerdekaan RI. “Sampah dimana-mana dan para petugas kebersihan yang akhirnya menyelesaikan dan membersihkan semua pasca kemeriahan itu,” ujar Iwan.

 “Memang tugas penyapu jalan untuk membersihkan sampah,tapi alangkah baiknya kalau kita sendiri yang sadar untuk tidak buang sampah sembarangan demi menjaga lingkungan di sekitar kita,” imbuhnya.

Hal yang sama diucapkan petugas kebersihan, Ratmi. Ia mengatakan, pekerjaan rutin tiap tahun yang pasti dikerjakan cukup memakan waktu ini bisa membuat kota Lahat kembali bersih seperti sebelumnya.

 “Kebersihan kota memang menjadi tanggung jawab kami sebagai petugas kebersihan, tapi andai saja sampah yang ada tidak berserakan seperti ini mungkin bisa sedikit meringankan tugas kami,” tegasnya.rika