Bisa Dipercaya

Kaki Ditebas Parang oleh Kakak Kelas

IMG_20160819_175341Palembang-Sial menimpa M Agung Saputra (16), warga Jalan Kemas Rindo, Lorong Kenari, Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Palembang. Ia mengalami luka di bagian kaki kanan setelah dibacok kakak kelasnya.

Atas kejadian tersebut, Agung harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI Palembang untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya, korban ditemani oleh ibu kandungnya, melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Mapolsekta Seberang Ulu (SU) I, Jumat (19/8) sore.

Pembacokan yang dialami Agung, terjadi di Jalan KH Wahid Hasyim, tepatnya di pertigaan Tugu Keluarga Berencana (KB), Kecamatan SU I Palembang, sekitar pukul 11.00. Saat itu korban hendak pulang ke rumahnya dari sekolah SMK Bina Jaya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

Agung yang sedang mengendarai sepeda motor bersama empat temannya dihadang oleh pelaku yang juga mengendarai sepeda motor. Tanpa basa basi, salah seorang pelaku yang dibonceng langsung turun seraya melibaskan pedang ke arah korban.

“Awalnya teman saya Joni itu yang mau dibacok, tapi kami semua nunduk sehingga tidak kena. Sementara, kedua teman saya yang lain, langsung kabur melihat kejadian itu, mungkin karena takut,” ujar korban di hadapan petugas Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsekta SU I Palembang.

Beruntung, korban bersama temannya Joni Irawan mampu menghindari tebasan senjata tajam milik para pelaku. Lalu, keduanya kabur dengan menggunakan sepeda motor tersebut. Melihat Agung kabur, pelaku langsung menendang sepeda motor korban, sehingga keduanya terjatuh.

“Nah, saat kami terhatuh itulah, mereka membacok kaki kanan saya. Setelah itu, mereka kabur dengan menggunakan sepeda motornya. Saya tidak pernah punya masalah dengan pelaku. Kenal pun tidak. Tapi setahu saya, pelaku adalah anak kelas XII di sekolah saya,” terangnya.

Kapolsek SU I AKP Khalid Zulkarnain membenarkan adanya laporan dari korban. Saat ini, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. “Korban dan saksi sudah kita mintai keterangan. Anggota di lapangan masih memburu pelakunya. Belum diketahui motif terjadinya pembacokan ini,” katanya.korankito.com.deny