Bisa Dipercaya

Aswari Berbagi Sesama Lewat Konser Maher Zain

 

P_20160819_215113Palembang – Alunan lagu religi yang dilantunkan Maher Zain begitu dinikmati para pengunjung. Tak terkecuali Bupati Lahat Aswari Rivai ketika konser tunggal Maher Zein di Grand Ballroom Hotel Aston, Jumat (19/8) malam. Sebagai salah satu, Aswari mengungkapkan alasan mengapa ia mau mendukung konser bertajuk “Maher Zain One” tersebut.

“Konser biasanya identik dengan keuntungan. Kalau ini dikasihkan dengan anak-anak panti. Itu yang menarik,” ujarnya.

Berita Sejenis

12 Terduga Teroris Diringkus di Sumsel

Petani Tewas Bersimbah Darah

Hanya Tuhan, Suami dan Dokter yang Tahu Jenis Kelamin Anak…

1 daripada 3.066

Menurutnya, konser seperti ini sangat langka karena menjual artis hanya untuk keuntungan semata. Begitu mengetahui 25 persen dari hasil penjualan tiket ini didonasikan untuk anak panti asuhan, Aswari langsung mendukung konser ini. “Saya langsung beli tiketnya, tapi tak usah diberitahu berapa yang saya beli,” katanya.

Diakui Aswari Ini merupakan salah satu cara bentuk untuk berbagi dengan sesama. Menurutnya anak-anak panti tersebut membutuhkan uluran tangan orang-orang yang mampu. Dan, tugas bersama untuk memikirkan nasib mereka karena kelak mereka jugalah yang akan mengemban tugas sebagai pemegang tonggak generasi bangsa.

Apalagi yang membawakan seorang Maher Zain. Penyanyi asal Libanon tersebut dianggap Aswari sebagai pembawa angin segar di tengah terpaan musik yang tidak sesuai dengan napas Islam. Ia memuji sosok Maher sebagai orang yang mampu membawa dakwah Islam secara modern dan digemari kalangan remaja.

“Penyampaian Islam melalui musik religi sangat baik. Biasanya kita dengar lagu rohani dari agama lain, namun kali ini dari Islam dan lebih modern. Luar biasa, sampai ia digemari oleh remaja. Anak-anak kita telah mengerti musik, jadi musik sebagai media dakwah Islam sangat efektif,” pungkasnya. (korankito.com/resha)