Kejar SFC Sampai Bali

IMG_20160816_195800

Palembang – Banyak cara yang dilakukan oleh suporter agar bisa memberikan semangat dalam bertanding. Seperti yang dilakukan salah satu suporter di kota Palembang. Demi kecintaannya pada  Sriwijaya FC, suporter Sriwijaya Mania rela mendukung Laskar Wong Kito hingga ke Bali. Hal ini merupakan salah satu dukungan penuh agar tim kesayangannya bisa bertanding dengan penuh semangat jika didukung oleh suporternya meski berada di provinsi lain.

Dikatakan oleh Ketua Umum Sriwijaya Mania Eddy, ia menjelaskan bahwa ini salah satu komitmen mereka dalam terus memberikan support terhadap Sriwijaya FC. “Inilah eksistensi Sriwijaya Mania dalam mendukung Sriwijaya FC,” ujarnya ketika dihubungi.

Dengan total 50 orang, 8 orang Sriwijaya Mania berangkat secara estafet menggunakan bus dari kota Palembang. Mereka terdiri dari Korda (koordinator Daerah,-red) Yogya 12 orang, Korda Bandung 5 orang, Korda Tulungagung 18 orang.

Meskipun mereka rela bersusah payah dalam mencapai pulau Dewata, mereka tetap ingin menunjukkan support mereka kepada Supardi cs agar mereka tetap bersemangat berlaga di kandang orang lain. Sehingga mereka tak terasa tertekan dengan suporter Bali United.

Bahkan Semeton Dewata Tabanan, suporter bali United, menyambut penuh kedatangan suporter tersebut. Sampai-sampai para Sriwijaya Mania yang telah sampai ini ditampung di Sekretariat Semeton. Ini dapat dijadikan pelajaran bahwa meski mendukung tim yang berbeda, keharmonisan antar suporter dapat terus di jaga di klub-klub Indonesia.

“Kami sudah koordinasi dengan ketua Suporter Semeton, selama di sana kami akan ditempatkan di Sekretariat Semeton Dewata Taban. Dan kami akan ditempatkan di Tribun Selatan Stadion I Wayan Dipta,” pungkasnya. (korankito.com/resha)