Bisa Dipercaya

Investor Asing Kepincut Kelola Wisata Lahat

P_20160816_153351Lahat-Tiga orang investor asing, dua dari Australia dan satu asal Malaysia akan berinvestasi di Kabupaten Lahat. Tingginya potensi wisata alam yang dimiliki membuat para investor asing optimis, investasi yang dilakukan tidak akan sia-sia.

Hans R Jost didampingi rekannya Ari investor dari Australia mengatakan, kedatangan ke Bumi Seganti Setungguan untuk melihat secara langsung potensi wisata alam yang ada khususnya di tepian Sungai Lematang. Rencana Bupati Lahat H Aswari untuk menjadikan kawasan ini mirip Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang menjadi salah satu alasan untuk berinvestasi.

“Selama ini kami lihat Lahat hanya di sosial media dan ternyata setelah datang langsung kami sangat kagum. Selain SDA batubara yang melimpah, penduduknya juga ramah,”ujarnya.

Berita Sejenis

SMP Karya Ibu Gelar Siraman Rohani

Heboh! Diduga Mabuk, Begini Kelakuan Ayu Ting Ting Kepada…

Muba Raih Penghargaan Peduli HAM

1 daripada 3.071

Dijelaskannya, selama ini banyak investor asing berinvestasi dengan mengolah sumber daya alam (SDA) batubara. Namun kali ini jika mencapai titik temu maka aset wisata alam yang ada akan dikelola dan menjadi lokasi wisata baru bagi seluruh masyarakat Sumsel.

“Kami tertarik untuk menjadikan kawasan benteng ini, menjadi sebuah destinasi wisata modern. Saya pikir sangat disayangkan potensi keaslian dan dan keasrian alam, serta naturalisasi budaya penduduk di kawasan Benteng ini, jika tidak dimanfaatkan untuk menarik para wisatawan,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati H Aswari mengatakian, Pemkab Lahat sangat merespon jika ada para investor yang berniat membangun kawasan destinasi wisata modern di Bumi Serganti Setungguan.

“Memang tidak bisa kita pungkiri, potensi wisata alam yang ada di lokasi Benteng tersebut sangat menarik dan sangat potensial. Jika ada invsetor dari manca negara yang mau dan berminat untuk berinvestasi di Lahat akan sangat positif dampaknya,” pungkasnya.rika