Bisa Dipercaya

Memalukan, Pelajar Berkelahi di HUT RI!

 


Palembang – KORKIT

Perayaan HUT RI ke-71 di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) di Palembang, dinodai tawuran pelajar, Rabu (17/8). Aksi ini membuat masyarakat panik sebelum akhirnya para pelajar SMK itu berhasil dibekuk dan diamankan petugas.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Walikota Palembang, Harnojoyo yang berada di lokasi segera diamankan. Orang nomor satu di Palembang itu, sempat terkejut dengan ulah brutal para pelajar.

Entah siapa yang memicu perkelahian, awalnya masyarakat dan pengunjung di BKB, menyemut dan asyik berfoto bersama walikota. Tiba-tiba, terjadi bentrok saling pukul antara dua kelompok pelajar SMK.

Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) pun langsung mengamankan para pelajar. Ada 26 pelajar tertangkap sedangkan sisanya lari tunggang-langgang.

Salah satu pelajar dari SMK Bistek M Abdul Malik yang menjadi korban pemukulan pelajar dari SMK Gajah Mada (Gama) Palembang, mengatakan dirinya datang bersama kelima temannya untuk melihat lomba perahu hias dan perahu bidar sembari berselfie. Tiba-tiba mereka diserang hingga terjadilah perkelahian.

“Kami niatnya cuma nonton bidar sama selfie kak, tapi ada anak SMK Gama yang tiba-tiba datang bergerombol terus ngajak kenalan. waktu bersalaman kami dipukuli, ada yang pake bambu dan ada yang pakai tangan kosong. Kami datang ke sini berenam yang duanya lari kak karena ketakutan,” jawab Malik.

Kepala Sat Pol PP Kota Palembang Tatang Duka Direja mengatakan, pihaknya sudah mengamankan para pelajar dan menyita bambu yang dan bendera yang digunakan untuk berkelahi.

“Sayangnya ketika mereka melakukan tawuran, mereka membawa bendera merah putih dan bambu yang digunakan untuk mengibarkannya malah dipukulkannya kepada pelajar yang menjadi korbannya (SMK Bistek),” jelas Tatang. O eja