Oknum Polisi MA Akan Ditindak Tegas

 


Palembang- KORKIT

Polisi membenarkan Aiptu MA terlibat kasus narkoba . Tapi, tersangka bukan Kanit Narkoba melainkan anggota di Satres Narkoba Polresta Palembang.

Adalah Wakapolresta Palembang AKBP Iskandar F. Sutisna yang menegaskan hal tersebut.

“Dia bukan perwira dan bukan kanit. Dia betul anggota Polresta Palembang, namun bukan seperti yang diberitakan. Dia berpangkat Aipda dan anggota Satres Narkoba,” ujarnya di Palembang, Selasa (16/8).

MA ditangkap dan ditembak dalam penyergapan di depan Rumah Makan Sederhana, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang. Ia ditembak lantaran diduga melakukan transaksi sabu seberat 1 kilogram. MA ditangkap setelah bertransaksi dengan petugas kepolisian yang menyamar membeli barang terlarang tersebut.

Diungkap Iskandar, Aipda MA cukup berprestasi karena ia telah beberapa kali ikut melakukan operasi mengungkap barang haram tersebut. Ia juga pernah menerima penghargaan langsung dari Kapolresta Palembang.

“Dia sudah tiga kali menerima penghargaan dari kapolresta. Ia juga pernah ikut dalam tim yang melakukan penangkapan. Seperti penangkapan 1 kg Sabu, 5 kg Sabu dan 2000 lebih pil terlarang,” tuturnya.

Akibat kasus ini, Aipda MA harus menjalani proses hukum untuk menjelaskan perbuatannya. “Kasusnya akan kita dalami untuk mengungkap keterlibatannya dalam kasus ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Rocky Marpaung juga menegaskan hal sama.

Marpaung yang juga atasan MA ini tidak menyangka jika anak buahnya terlibat praktik haram. Apalagi, pelaku dikenal sebagai pribadi yang tak pernah melanggar disiplin polri.

“Ya benar ada anggota saya yang ditangkap. Tapi saya tidak tahu kenapa dia berbuat begitu. Selama ini, baik-baik saja dan dia berprestasi” ungkap Rocky.

Menurut Rocky, ulah Aiptu MA tidak ada kaitannya dengan instansi tempat ia bekerja. Sebab, kejahatannya dilakukan secara personal tanpa melibatkan anggota polri lain.

Rocky membantah pemberitaan di media yang menyebutkan Aiptu MA menjabat Kanit Narkoba di satuannya. Diterangkannya, posisi Aiptu MA di Satres Narkoba hanya sebagai anggota.

“Tidak benar dia (Aiptu MA) itu jabat Kanit Narkoba, dia cuma anggota saja,” tegasnya. O resha / kardo