Maryani, Kurir Ineks Diupah Rp3,5 Juta

Palembang – KORKIT

Seorang ibu rumahtangga asal Aceh, Maryani (41) terpaksa harus mendekam di penjara. Ia ditangkap jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang, terkait keberadaan 486 butir pil ekstasi (ineks) yang diedarkannya, Jum’at (5/8) malam.

Maryani ditangkap setelah petugas lebih dulu menciduk Julia Eka Saputra (45). Warga Jalan Simpang Kades, Lorong Tiara, Kelurahan Sukodadi, Kecamatan Sukarami, Palembang, ini ditangkap karena memesan barang haram tersebut dari Maryani.

Polisi bergerak cepat dan menangkap Maryani. Wanita yang beralamat di Desa Lempoh Jarurat, Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen tersebut, ditangkap di sebuah kamar hotel di kawasan Sukarami.

“Terlebih dahulu kita amankan terangsaka JU, setelah melakukan pengembangan kita langsung menangkap MA, yang sedang berada di dalam kamar hotel di kawasan Sukarami,” Waka Polresta Palembang, AKBP Iskandar F Sutikna, saat gelar perkara di Palembang, Selasa (15/8) sore.

Ditambahkannya, MA membawa ineks melalui jalur darat dengan menaiki bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). “Kita masih kembangkan jaringan mereka. Namun untuk JU sudah lama dideteksi keberadaanya, dan baru berhasil diamankan kali ini,” ujarnya didampingi Kasat Narkoba Kompol Rocky Marpaung.

Sementara itu, tersangka Maryani hanya tertunduk lesu, tak banyak kata-kata yang keluar dari dalam mulutnya ketika ditanya awak media. Hanya saja, ia mengatakan kalau disuruh seorang bandar untuk mengantarkan barang tersebut ke Palembang. “Hanya disuruh pak, upahnya Rp 3,5 juta,” jawabnya singkat. O Denny Pratama