Bisa Dipercaya

Walikota Kukuhkan Paskibraka Palembang

IMG_0926

Palembang – Bertempat di rumah dinas Walikota Palembang, Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Palembang tahun 2016 resmi dikukuhkan oleh Walikota Palembang H. Harnojoyo, Sabtu (23/8).

Paskibraka ini akan mengemban tugas menaikkan bendera merah putih pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71 tanggal 17 agustus mendatang di Pelataran benteng kuto Besak serta menurunkan bendera pada upacara penurunan bendera sore harinya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.076

Paskibraka ini merupakan putra putri terbaik yang telah diseleksi dari berbagai SMA/SMK/MA di Kota Palembang. Upacara pengukuhan paskibraka ini juga dihadiri oleh ketua DPRD Kota Palembang, Jajaran FKPD dan SKPD Kota Palembang, Purna paskibraka Kota Palembang,serta para keluarga dari anggota paskibraka yang dikukuhkan.

Dalam amanatnya Harnojoyo berpesan kepada para paskibraka yang baru saja dikukuhkan untuk mengemban tugas dengan sungguh-sungguh, memaknai tugas tersebut sebagai bentuk nasionalisme kepada bangsa dan negara, “Selamat kepada anak-anakku para paskibraka, kalian adalah orang-orang pilihan, maka dari itu patut berbangga, selamat bertugas, main si tugas kalian sebagai bentuk nasionalisme di dalam diri kalian masing-masing” Ujar Harnojoyo.

Lebih lanjut Harnojoyo berpesan melalui momentum HUT RI ini harus dijadikan sebagai semangat diri khususnya para pemuda untuk mencintai tabah air indonesia ini dengan aksi dan kerja nyata, “kita semua khususnya para pemuda harus lebih semangat dalam membangun bangsa ini, jangan sampai pengorbanan para pahlawan kita sia-sia, kita lanjutkan pengorbanan mereka, ditangan anak-anakku inilah nasib bangsa indonesia ditentukan, kalian harus menjadi tauladan bagi teman-teman serta lingkungan kalian” Nasihat Harnojoyo.

Di akhir upacara pengukuhan, pasukan paskibraka kota Palembang tahun 2016 tersebut melakukan atraksi teatrikal yang mengisahkan tentang perjuangan Pahlawan Ahmad Rivai dan pasukannya dalam perang 5 hari 5 malam di Palembang. (korankito.com/eja)