Bisa Dipercaya

Tak Ada Gedung, Kurmin Tak Bisa Cetak Atlet

P_20160811_200844

Palembang – Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kurmin Halim mengatakan saat ini para atlet tenis meja saat ini belum memiliki gedung. Hal ini diungkapnya ketika diwawancarai Koran Kito, ia menyebutkan jika saat ini keterbatasan infrastruktur tersebut membuat pelatihan menjadi terbatas.

“Saat ini atlet kami belum punya gedung. Jadi, atlet-atlet kami kebanyakan berlatih menumpang. Setelah berlatih, meja pimpong tersebut dilipat dan dipinggirkan lagi,” ujarnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.088

Diakuinya ia pernah berkeliling mencari tanah guna membangun gedung tersebut. Namun ia jatuh hati melihat tanah di kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Menurutnya sangat bagus sebab selain memang sentra olahraga, tanah tersebut masih luas.

“Tinggal dari Pemprov saja yang mau atau tidak memberikan lahannya kepada kami. Pemprov sudilah kiranya membantu tanah dan gedungnya, kami siap menyediakan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan,” ujarnya yang disambut gelak tawa yang hadir.

Jika hal ini terealisasi, maka ia tak butuh waktu banyak untuk mencetak atlet tenis meja berprestasi di Sumsel. Sebab menurutnya, potensi dari bibit-bibit Sumsel begitu besar. Namun kembali terkendala masalah infrastruktur yang belum ada.

“Jika gedung tersebut telah berdiri, maka berikan kami waktu tiga tahun. Kami akan mengorbitkan para atlet daerah kita ke tingkat nasional bahkan internasional,” tegasnya. (korankito.com/resha)