Bisa Dipercaya

Di Mal, Tiga Pelajar Curi Baju!

IMG_20160813_175723-rev

Palembang – KORKIT

Tiga remaja yakni Imam Arifin (16), Egi Firmansyah (15) dan Abil Assyiduqu (16) nekat mencuri baju di Opi Mal, Palembang, Jumat (12/8) malam. Akibatnya, mereka digelandang ke kantor polisi karena tertangkap tangan saat melakukan aksinya.

Berita Sejenis

Ponsel Ojol Dilarikan Rekan Seprofesi

Lagi! Saat Nonton Bola, Sepeda Motor Raib

Tidak Punya Ongkos Pulang, Budi Curi Kotak Amal Masjid

1 daripada 25

Perbuatan ini terasa miris dan memalukan, sebab ketiga remaja asal Plaju ini masih berstatus pelajar SMA.

Peristiwa ini terjadi, kala ketiganya datang ke pusat perbelanjaan tersebut. Dengan berpura-pura membeli baju, mereka pun santai memilih busana yang diinginkan dan masuk ke ruang ganti.

Di dalam ruang ganti itulah, ketiga pelaku mempreteli label harga di baju tersebut. Petugas keamanan di sana yang memergoki aksi ini, langsung menangkapnya.

“Aku cuma diajak teman saja pak, waktu Imam menghubungi saya menggunakan pesan singkat Blackberry Messenger yang mengajak ke Opi Mall, setelah ke sana kami langsung mengambil baju. Memang, sengaja mau maling di sana,” ujar Abil.

Sementara itu, Egi mengatakan kalau ia hanya ikut-ikutan saja. Ia mengaku sempat gugup saat pertama kali memakai baju curian tersebut. “Saya langsung masuk kamar ganti, saya pakai dan keluar,” tambahnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembag, Kompol Maruly Pardede saat dimintai konfirmasi mengatakan, ketiga tersangka bisa dikenakan Pasal 364 KUHP.

“Kami mengimbau, pengawasan pihak mal agar terus ditingkatkan. Bagi ketiga tersangka, sudah kita amankan dan akan segera di proses,” tuturnya, Sabtu (13/8). O denny