Bawa Sajam, Dua Pemuda Terjaring Razia 

Jpeg

Jpeg

Palembang – Jajaran Polresta Palembang, menggelar razia kendaraan bermotor di kawasan Jalan Lingkar Masjid Agung, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I Palembang, Minggu (14/8) sekitar pukul 22:00 WIB.

Dalam razia kali ini, dua pemuda kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) jenis pisau dan parang. Tak pelak, keduanya langsung diamankan di Polresta Palembang untuk di proses lebih lanjut.

Salah satu warga yang membawa sajam, Jack Andri (30) mengatakan kalau dirinya sengaja membawa senjata tajam untuk jaga-jaga dirinya saja, tak ada niat melakukan tindak kriminalitas.

“Saya baru pulang dari bekerja hendak pulang ke rumah, sengaja membawa pisau itu, untuk berjaga diri karena sekarang sering terjadi kejahatan,” kata pria yang tinggal di kawasan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I ini.

Selain itu, sebanyak 38 kendaraan roda dua serta satu kendaraan roda empat berhasil dikandangkan Jajaran Polresta Palembang, lantaran tak pengemudi tak dapat menunjukkan surat menyurat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, razia tersebut digelar selama dua jam yakni di mulai pukul 22:00 hingga pukul 00:00 WIB. Satu persatu kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua dihentikan untuk diperiksa.

Beberapa pemudi yang kepergok razia, nekat menerobos kepungan petugas kepolisian Polresta Palembang, meskipun petugas menghadang didepannya. Bahkan, ada juga pengemudi yang ingin menabrak anggota kepolisian yang sudah menyetopkanya. Namun, banyaknya petugas yang menghadap membuat pengemudi tersebut tak dapat berkutik.

Uniknya, razia yang digelar Polresta Palembang kali ini, menjadi tontonan warga sekitar yang turut meneriaki pengemudi kabur. Apalagi, saat petugas menghentikan rombongan club motor gede yang melintas, warga pun turut bertepuk tangan.

Kabag Ops Polresta Palembang, Kompol Andi Kumara yang memimpin langsung razia tersebut mengatakan, dua orang yang membawa Sajam sudah diamankan pihaknya ke Mapolresta Palembang.

“Selanjutnya, kedua masyarakat tersebut akan menjalani pemeriksaan di Polresta Palembang. Kalau memang, mereka membawa untuk berbuat kejahatan akan di proses sesuai hukum yang ada,” jelasnya.

Ditambahkannya, razia ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polresta Palembang beserta Polsek-Polsek yang berada di wilayah hukum Polresta, guna menciptakan kondisi yang aman di kota Palembang.

Kekuatan yang kita turunkan malam ini, sebanyak 60 personil sedangkan dari Polsek-Polsek ada 300 personil. Sasarannya, tetap 3 C (Curat, Curas, dan Curanmor). Namun, kalau ada kejahatan lainnya, akan kita tindak juga,” tutupnya. (korankito.com/denny)