Sampah Terbakar, Tiga Rumah Ludes Dilalap Api

IMG-20160813-WA0009-1-rev

Palembang- KORKIT

Tiga rumah ludes dilalap api, Sabtu (13/8) pukul 13.00 WIB. Diduga api berasal dari tumpukan sampah yang dibakar dan menyambar salah satu rumah yang berada di dekatnya.

Di saat panas matahari tengah terik, maka api cepat membesar hingga tiga rumah di kawasan Lorong Tombak RT 42, RW 02, Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning, ludes dilalap si jago merah.

Api menyambar rumah Agus yang saat itu hanya ditunggui anak-anaknya yang masih kecil.

Salah seorang tetangga, yakni Adi (50) mengatakan, sekitar pukul 13.00 WIB, api pertama kali muncul dari rumah Agus. Melihat api membesar, warga langsung berteriak kebakaran.

“waktu itu ada yang teriak dari rumah Agus, katanya kebakaran. Setelah kami lihat api sudah membesar dan hampir melalap sebagian. Lalu kami langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ujarnya.

Masih dikatakan Adi, saat itu, api yang menyambar rumah Agus makin lama makin membesar. Tak butuh waktu lama, dua rumah lainnya ikut dilahap api.

Kapolsek Kemuning AKP Hikmat Solihin, melalui Kanit Reskrim Ipda Heriyanto mengatakan, ada tiga rumah terbakar yang dihuni tiga kepala keluarga atas nama Agus, Martini, dan Sumardi Darmo. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam penyelidikan.

Dikatakannya, api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah petugas PBK kota Palembang dibantu warga sekitar bahu membahu memadamkan api. Beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Sekitar satu jam api sudah dapat dijinakkan. Untuk sementara, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkasnya. O kardo