Pol PP Dan Polresta Kompak Bersih-Bersih

pol ppp
Palembang – Sebagai wujud persatuan antar instansi, jajaran Kepolisan Resort Palembang bersama dengan Kesatuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang menggelar aksi bersih-bersih. Aksi yang dilakukan kedua institusi ini yaitu dengan bersama-sama membersihkan tempat ibadah yang ada di Kota Palembang, seperti masjid, gereja, pura, dan vihara, Jumat (12/8).
Aksi ini dikomandoi langsung oleh Wakapolres dan anggotanya serta Kasat Pol PP dan jajaran anggotanya. Memulai aksi dengan gotong royong bersama membersihkan masjid agung, kemudian dilanjutkan dengan kebersihan di gereja imanuel yang terletak di kawasan kambang iwak, lalu ke vihara yang berada di kawasan 7 Ulu, dan pura yang berada di kawasan kecamatan kemuning.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palembang, Tatang Duka menjelaskan, aksi ini dilakukan dalam rangka mempererat persatuan antara kepolisian dan satuan Pol PP, “Kita ingin menepis isu bahwa polisi dan pol pp tidak bisa bersatu, kita buktikan hari ini, kami mampu bersatu, terlihat kompak, karena hanya dengan kekompakan kita bisa bersama menjalankan tanggung jawab dan menjaga ketentraman Kota Palembang ini” Ujar Tatang Duka.
Lebih lanjut Tatang Duka menjelaskannya, dipilihnya tempat ibadah sebagai lokasi untuk kegiatan kebersihan, sebagai wujud bahwa Palembang ini rukun, “Kita sengaja memilih tempat ibadah. Karena kita ingin menunjukkan bahwa di Palembang masyarakatnya rukun, tidak ada konflik suku maupun agama” pungkas Tatang Duka. (korankito.com/ria)