Fokus Pembinaan Atlet

P_20160811_200844

Palembang – Usai dilantik, Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI,red) Sumsel Kurmin Halim bakal fokus pada pembinaan atlet. Hal ini akan dilakukan olehnya selama kepengurusannya pada tahun 2016 – 2020.

Menurut Kurmin, selama ini pembinaan pada atlet Tenis Meja Sumsel belum maksimal. Oleh karena itu ia bakal megoptimalkan bibit-bibit berharga agar atlet tenis meja Sumsel dapat berkiprah di dunia Nasional.

“Banyak atlet-atlet Nasional kita berasal dari Sumsel. Namun karena pembinaan kurang, maka akan kita bina di tahun ini,” ucapnya.

Jelas menurutnya selain pembinaan, ia ingin menumbuhkan semangat nerolahraga khususnya cabang olahraga tenis meja tersebut. Untuk itu ia telah merencanakan beberapa agenda untuk merealisasikan hal itu.

“Kita akan melakukan agenda berupa kompetisi. Agar para atlet semangat. Kalau sepi kompetisi, atletnya juga jadi lesu. Semangatnya bakal timbul jika ada kompetisi,” jelasnya.

Senada dengan hal diatas, ketua Pengurus Pusat PTMSI  Lukman Edy mendukung penuh target pengurus yang baru saja dilantik. Ia siap membantu apa yang dibutuhkan kelak.

“Kami mendukung pengurus yang baru saja dilantik ini. Jika butuh wasit, kita datangkan. Jika butuh atlet naturalisasi dari luar, kita datangkan. Agar target yang pengurus ini canangkan akan terealisasi,” ujar Lukman (korankito.com/resha)