Sembilan tim U-14  Perebutkan Tiket Nasional

P_20160810_085716_HDR

Palembang – Sebanyak sembilan tim yang mewakili daerah di Sumatera Selatan mengikuti final Liga Pelajar U-14 Piala Menpora, Rabu (10/8). Dengan total 1.020 pemain dan 45 pelatih/official, mereka merupakan hasil saringan sejak tanggal 4 September 2015 ini adalah tim-tim terbaik dari kabupaten/kota di Sumatera Selatan

Kesembilan tim tersebut antara lain Palembang Muda (Palembang), SSB Loker 18 (Palembang), SSB Elang Emas (Palembang), SSB Rejo Dadi (Banyuasin), SSB Pusri (Palembang), SSB Oku Timur, SSB Posela (Oku Selatan), SSB Bukit Besar Bersatu dan SSB Lahat. Tim-tim tersebut akan memperebutkan tiket untuk menuju final Liga Menpora U-14 di stadion Deltras Sidoarjo mendatang.

Menurut ketua umum PSSI Sumsel Musni Wijaya menjelaskan bahwa sejak vakumnya sepak bola nasional, hal ini menjadi pemicu bergulirnya lagi liga sepak bola ke depan. Dengan harapan beregerak kembali, ia ingin tunas-tunas baru tersebut bakal tumbuh di bumi Sriwijaya.

“Setidaknya tahun ini kita partisipasi dulu. Selain partisipasi, kita juga ingin memunculkan bibit-bibit baru dari lokal kita,” ujar Musni.

Senada dengan hal di atas, Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan kegiatan ini bauk agar merangsang tumbuhnya generas sepak bola baru. “Saya berharap akan muncul pemain muda berkualitas yang akan mengharumkan nama bangsa dan menjadi aset daerah kita sendiri yang berharga,” kata Yusuf.

Usai dibuka secara resmi oleh Kadispora Sumsel, pembukaan dimulai dengan pertandingan antara SSB OKU Timur melawan SSB Elang Emas. Turnamen final ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung dari 10 – 11 Agustus 2016 esok. (Resha)