Ratusan Siswa Palembang Lakukan Gerakan Tanam Pohon

IMG_20160810_094440_AO_HDR_1470803186607 (1)

Palembang – Ratusan pelajar tingkat SMP, SMA dan SMK Negeri se-kota Palembang bersama-sama melakukan gerakan penanaman yang dicanangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bumi perkemahan Gandus Kwarda Pramuka Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (10/08).

Bertema gerakan penanaman, ratusan pelajar SMP, SMA, SMK Negeri dan pasangan pengantin baru meramaikan acara kementerian lingkungan hidup dan kehutanan. Acara ini bertujuan untuk menanamkan nilai kepada anak-anak untuk mencintai lingkugan hidup, karena pohon adalah paru-paru dunia.

Cukup antusias, dari pantauan koran kito sebanyak 470 orang yang terjun langsung untuk menanam berbagai macam jenis pohon yang disediakan pihak kementerian.

Perwakilan dari SMKN 3 Palembang dan juga sebagai penanggung jawab lingkungan sekolah (PLS) Nyimas Arlaini mengatakan, jika pihaknya sangat mendukung acara ini, karena dapat mengajarkan anak didik lebih menghargai lingkungan hidup.

Dikatakannya, setiap sekolah diwajibkan mengirim perwakilan 2 orang siswa yang didampingi oleh 1 orang guru dan kepala sekolahnya. Ini juga bentuk dukungan pemerintah untuk mendukubg program adipura dan program adiwiyata di sekolah-sekolah.

“Tiap sekolah hanya diwajibkan membawa 2 orang siswa, dalam acara ini juga ada pengantin baru yang ikut meramaikan gerakan penanaman dari kementerian lingkungan hidup dan kehutanan,” jelas Arlaini kepada koran kito seusai mendampingi anak didiknya menanam.

Selain itu, Arlaini, begitu sapaannya sehari-hari menambahkan, jika SMKN 3 saat ini mewakili provinsi Sumsel untuk bersaing memperebutkan piala adiwiyata nasional. (korankito.com/eja)