Terlibat Pembunuhan di Kampung Baru, Faisal Diringkus

 

IMG-20160809-WA0001Palembang-Dijandi Faisal (17), harus berurusan dengan petugas Polsek Sukarami, Palembang, lantaran terlibat aksi pembunuhan terhadap korban Zulkarnain (17) di kawasan Teratai eks Kampung Baru, Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (4/8) lalu.

Pelaku yang masih berstatus di bawah umur ini mengaku saat itu ia hendak menolong temannya yang terlibat cekcok mulut dengan korban. Namun karena sudah dibalut amarah, ia yang saat itu membawa sebilah pisau langsung menusuk dada korban.

“Saya waktu itu nolong teman karena korban terus bertengkar, jadi untuk solidaritas saya beserta beberapa rekan mengeroyok  dan menusuk korban,” ungkap Faisal, Selasa (9/8).

Selain itu, saat korban terkapar bersimbah darah, ia beserta temannya pun langsung kabur dan menyerahkan diri pada hari Minggu (7/8). “Saya menyerahkan diri, saya menyesal melakukan penusukan itu,” akunya.

Kapolsek Kompol Ahmad Akbar didampingi Kanit Reskrim Iptu Heri mengatakan, dari tangan pelaku pihaknya berhasil mengamankan pakaian korban dan pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan, saat ini kita masih memburu dua pelaku lagi yang saat ini masih dalam pencarian. Tersangka akan dijerat pasal 338 KUHP dengan hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkas Akbar.kardo