Teja dan Ichsan Tunggu Giliran

 

teja paku alam

Palembang – Dua diantara empat pemain Sriwijaya FC yaitu Fachrudin dan Achmad Jufriyanto saat ini tengah mengikuti seleksi Tim Nasional di Jakarta. Mereka berdua merupakan pemain gelombang pertama yang dipanggil dengan jadwal 8-11 Agustus 2016.

Namun, tidak hanya Fachrudin dan Jupe, dua pemain lain yakni kiper muda Sriwijaya FC Teja Paku Alam dan Ichsan Kurniawan juga tengah bersiap menunggu panggilan gelombang kedua yang dijadwalkan pada tanggal 15-18 Agustus mendatang. Kedua pemain muda tersebut mengatakan ini merupakan pengalaman langka bagi seluruh pemain sepak bola di Indonesia.

“Saya sangat bersyukur bisa mengikuti seleksi timnas ini,” ujar Ichsan Kurniawan, gelandang muda Laskar Wong Kito ketika diwawancarai.

Mimpi dan ambisinya membawa yang terbaik bagi Sriwijaya dan Indonesia begitu besar. Ia begitu ingin bermain di piala AFF Cup yang merupakan pertandingan sepak bola tingkat Asia tersebut. “Jika saya memiliki kesempatan, saya ingin memberikan yang terbaik di piala AFF nati,” ujar putra daerah Sumsel ini.

Seperti juga dikatakan Teja Paku Alam, kiper muda yang saat ini tengah naik daun ini tengah diatas angin. Digadang-gadang menjadi kiper Timnas, ia tak jumawa. Bahkan ia tetap berlatih keras guna memastikan posisinya di Timnas kelak. “Jika diizinkan saya mau. Saya memang bersyukur mendapat panggilan tersebut. Siapa yang tidak mau jadi pemain Timnas” kata Teja singkat.

Dirinya saat ini tengah menunggu gelombang kedua keberangkatannya menuju seleksi. Alfred Riedl sendiri memanggil 47 nama yang berasal dari klub di seluruh Indonesia. (korankito.com/resha)