Bisa Dipercaya

OPAK UIN Bertema Melayu

IMG20160809080157

Palembang – Untuk menghilangkan spekulasi Bully saat masa orientasi mahasiswa baru, Universita Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang langsungkan orientasi mahasiswa baru berbasis akademik.

Sebanyak 3883 mahasiswa baru mengikuti kegiataan orientasi pengenalan akademik dan kemahasiswaan (OPAK) 2016 UIN Radeh Fatah Palembang. Dalam kegiatan opak ini  bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dalam berdisiplin, serta membangun civitas akademika UIN Radeh Fatah Palembang yang berkarakter islam, opak di mulai dari tanggal 9 – 11 agustus 2016 di aula UIN Raden Fatah Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Sirozi mengatakan, ada 8 fakultas di uin palembang, dari 4 jalur tes, kita terima mahasiswa baru berjumlah sekitar 3883 orang. dan kita akan buka lagi jalur mandiri 2, dan kita terima kurang lebih 400 mahasiswa baru pada 13 agustus 2016 nanti

“Tujuan dari mahasiswa opak baru ini adalah mengenal civitas akademik dan bidang kemahasiswaan, agar mereka lebih memahami ruang lingkup di uin raden fatah palembang, kalau tidak di kenal atau diberitahu sekarang, nanti mereka bingung. displin bersama menjadi karakter  berinternasional dengan wawasan berlingkungan,” ungkap Sirozi ketika berbincang dengan awak media usai membuka opak di lapangan bola uin raden fatah palembang.

Temanya budaya Melayu. Lanjutnya, untuk pakaian mereka menggambarkan ciri khas melayu kita pakai atribut ini, opak ini pengalaman pertama bagi mahasiswa baru ini, ada yang unik dan keanehan, salah satu pakaian adat acara merayakan sesuatu mahasiswa baru. karena yang mendaftar 21 ribu, diterima 3883 mahasiswa baru, mereka harus bangga, diterima di uin raden fatah palembang ini, maka sebab itu saya inginkan perbedaan ciri khas tertentu yang ada di kita.

“Kita inginkan jangan ada kekerasaan dalam opak, karena kita sudah rapat sebelumnya seluruh panitia agar tidak terjadi pelanggaran,” tegas Sirozi.

Selain itu juga sirozi menambahkan, kita membuka lagi penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri ke-2, di mulai dari  tanggal 9-12 agustus pembukaan daftar,  pengumuman tanggal 13 agustus, tes besok tanggal10 dengan menggunakan sistem cbt.

“Karena prodi fakultas rata-rata kurang satu lokal saja, oleh sebab itu kita buka jalur mandiri 2 khusus agar semua lokal terpenuhi. dengan harapan kita inginkan para lulusan yang handal dan berwawasan berkualitas,” pungkasnya. (korankito.com/eja)