Bisa Dipercaya

Jalan Panjang Sriwijaya FC Membangkitkan Kejayaan

IMG_9883

Palembang – Kebangkitan Sriwijaya FC di dua laga terakhir cukup menggembirakan. Setelah sebelumnya sempat dicerca usai bertarung melawan Semen Padang FC, Laskar Wong Kito mulai menunjukkan kebangkitannya sebagai tim kuat.

Kalah melawan Semen Padang, imbang di kandang melawan Persela membuat publik menyangsikan Sriwijaya FC sebagai tim papan atas. Sempat merosot dari papan klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di lima besar, Laskar Wong Kito tak terlalu menghiraukan itu. Mereka tetap berlatih sebagaimana arahan Widodo C. Putro selaku juru racik Sriwijaya FC.

Berita Sejenis
1 daripada 149

Dua laga terakhir yakni melawan Barito (1/8) di Banjarmasin dan PS TNI (6/8) di kandang sendiri menjadi bukti bahwa mereka tak berlarut dalam keterpurukan. Mereka berhasil mencuri poin di stadion 17 Mei Banjarmasin meski dengan skor seri, dan menundukkan PS TNI dengan skor 6-1.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan bahwa dalam tim ini terdapat sesuatu yang menghubungkan antar pemain. Dan hal inilah yang sebenarnya harus dijaga baik oleh jajaran pelatih maupun pemain itu sendiri. Sebab dengan demikian, Widodo bisa menciptakan kerja sama tim yang solid sebagai ciri khas Laskar Wong Kito tersebut. “Ada keseimbangan dalam tim ini, itu yang harus dijaga. Kita akan menciptakan teamwork yang luar biasa nantinya,” ujar Widodo ketika diwawancarai.

Tak hanya memandang pemain veteran, ia juga memberikan kesempatan yang sama pada pemain muda. Meskipun belum mendapat kesempatan, ia menganggap pemain cadangan pun merupakan bagian dari Sriwijaya FC. “Mereka dapat porsi latihan yang sama, namun untuk diturunkan belum dapat kesempatan,” ujarnya lagi.

Hal inilah yang menjadi modalnya dalam menghadapi kompetisi panjang Totabika Soccer Championship (TSC) 2016 kedepan. Ia berharap kedepan tim ini akan menjadi tim papan atas bahkan tim juara di akhir kompetisi nanti. “Tim mana sih yang tidak ingin jadi juara? Kita harus optimis dan juga harus diamini dengan kerja keras,” tukasnya. (korankito.com/resha)