Bisa Dipercaya

Sepakbola PON Berangkat Lebih Awal

tim sepakbola PON Sumsel 1Palembang – Menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XIX 2016 September mendatang di Jawa Barat, tim sepak bola kontingen Sumatera Selatan (Sumsel) akan berangkat lebih awal dengan tujuan ke Subang.

Keputusan untuk berangkat lebih awal, selain sebagai pe­man­tapan persiapan, sekaligus mencari lawan untuk latih tan­ding sebelum terjun ke page­laran multievent olahraga em­pat tahunan tersebut.

Menurut asisten manajer tim sepakbola PON Sumsel, Bam­bang Suprianto, ini meru­pakan agenda lanjutan setelah sebelumnya telah beberapa kali mengadakan laga uji coba engan tim lokal.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Untuk itu, tim yang dibesut oleh Rudy William Keeltjes ter­sebut, akan dibawa keluar guna melawan tim yang lebih tang­guh. “Itu adalah satu cara untuk menguji hasil latihan selama ini, jadinya ya kita akan ke Su­bang,” ujarnya ketika diwa­wancarai.

Subang dipilih karena ber­de­katan dengan tim tuan rumah. Dijelaskan Bambang, disanalah akan berkumpul tim yang cukup kuat, sehingga tujuan untuk mengukur kekuatan dan strategi dapat berjalan.

“Kemampuan maksimal para atlet akan kita lihat selama di Subang. Kita lihat nanti, sebab disana telah diagendakan minimal tiga tim untuk diajak sebagai lawan pertandingan uji coba,” tambahnya.

Pihaknya mengagendakan berangkat ke Subang pada per­tengahan Agustus nanti. Di­ka­renakan jadwal pertandingan cabor sepakbola lebih awal se­belum pembukaan PON, tim se­pak­bola Sumsel akhirnya me­mutuskan untuk tidak pulang hingga pertandingan PON dimulai.

“Mungkin ini juga yang me­nyebabkan kita putuskan untuk mengambil ke daerah sana. Se­lain dekat dengan tuan ru­mah, setelah try out kita bisa lang­sung ke Bandung. Bahkan siapa tau kita nanti try out dengan tim Bandung,” tukas­nya. korankito.com/resha