Akumulasi Kartu, Beto Terpaksa Menepi

Beto (1)Palembang – Striker andalan Sriwijaya FC Alberto Goncalves terpaksa diparkir sementara. Hal ini diakibatkan lantaran ia menerima kartu kuning untuk ketiga kalinya kala melawan PS TNI, Sabtu (6/8) malam.

Berdasarkan regulasi dari panitia pelaksana Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, pemain yang mendapat tiga kartu kuning selama kompetisi, diganjar larangan bermain selama satu pertandingan.

Sepanjang kompetisi TSC 2016, Beto telah menerima tiga kali kartu kuning, yakni saat Sriwijaya FC bertandang ke Persib Bandung (30/4), Bahayangkara Surabaya United (22/5) dan terakhir ketika menjamu PS TNI (6/8).

Pada pertandingan terakhir kontra PS TNI, Beto mendapat kartu kuning lantaran tidak mendengarkan peluit yang ditiupkan wasit, untuk menghentikan pertandingan sementara.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro, sedikit menyayangkan absennya pemain berusia 34 tahun tersebut, saat Sriwijaya FC bakal menjamu Arema Malang, Minggu (14/8) mendatang.

Akan tetapi, Widodo menekankan bahwa timnya bukan tim yang akan bergantung pada satu pemain. Ia juga akan menyiapkan pemain penggantinya untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Beto.

“Kita tidak akan bergantung pada satu pemain, meskipun sosok Beto memang kita perlukan. Pasti akan ada solusi di lini depan. Perubahan formasi tentu akan kita lakukan,” ujar Widodo.

Ditambahkan Widodo, selama ini telah memberikan porsi latihan yang merata untuk ke-23 anak asuhnya. Sehingga, siapa pun yang ditunjuk, sudah pasti siap untuk saling menutupi. Pihaknya juga telah menyiapkan beberapa cadangan pemain untuk menutupi celah yang ditinggalkan oleh Beto.

“Kita lihat Anis Nabar juga tadi cedera, tapi kita akan lihat nanti kondisinya. Terus masih ada Rizky Dwi Ramadhana. Atau bisa juga kita pakai Hilton di kedua sisi. Kita butuh pemain yang berlarinya cepat,” ujar pelatih asal Cilacap ini.

Sementara itu Beto cukup menyayangkan ketika ia tak bisa bermain untuk laga berikutnya. Meskipun demikian, ia tak membawa ambisi pribadi untuk terkenal sendirian. Ia percaya jika rekan satu timnya bakal melakukan hal yang terbaik untuk Sriwijaya FC.

“Pemain dan pelatih sudah kerja keras. Meskipun saya tidak bisa turun bertanding sementara, saya percaya teman-teman akan melakukan hal yang terbaik,” tandasnya. korankito.com/resha