Ancam Karyawan Leasing, Pecatan TNI Diciduk Intel

IMG_20160806_152124Palembang-Bermula dari laporan karyawan perusahaan leasing yang merasa terancam jiwanya, Detasemen Inteldam II/SWJ dipimpin Letda Subarto menangkap Baginda Siregar (35), pecatan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baginda tinggal di Asrama Benteng Jalan R Bari Komplek Benteng, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang. Ia ditangkap, saat berkumpul dengan temanya di kawasan SPBU Golf di kawasan Jalan Dr M Isa, Kelurahan Ilir Timur (IT) I Palembang, Kamis (4/8) petang.

Saat dilakukan penggeledahan di mobil Avanza B 2333 QQ miliknya ditemukan senjata api rakita jenis FN berikut amunisinya. Selian itu, didapati juga sebilah pedang.

tersangka Baginda beserta barang bukti kemudian diserahkan anggota Detasemen Inteldam II/SWJ ke Polresta Palembang, Jumat (6/8) malam, guna penyelidikan lebih lanjut.

Berdasarkan data yang didapat, tersangka sudah sering melakukan pengancaman serupa. Bahkan Baginda sering mengaku sebagai anggota TNI meskipun sudah dipecat.

Selain itu, tersangka juga disinyalir terlibat beberapa aksi pencurian kendaraan bermotor dan kasus penggelapan kendaraan. Oleh karena itu, petugas kepolisian langsung mengindentifikasi mobil yang dipakai oleh tersangka.

“Untuk mobil kita sedang didalami Unit Ranmor Polresta Palembang yang dibantu dengan Den Intledam II/SWJ. Pelaku akan dikenakan UU Darurat no 12 tahun 1951,” jelas Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Maruly Pardede saat dimintai konfirmasi, Sabtu (6/8) siang.

“Kita akan terus melakukan penyelidikan terhadap tersangka ini, diduga dia terlibat kasus curanmor lainnya. Makanya, kita akan dalami kasus ini,” tambahnya.

Baginda hanya tertunduk diam di depan petugas dan hanya sekali-kali menjawab pertanyaan petugas. Menurutnya, dirinya tak ada maksud untuk melakukan pengancaman terhadap petugas leasing tersebut.

Ditanya, soal senpi dan sajam yang dimilikinya, Baginda mengaku hanya untuk berjaga diri. Namun, saat ditanya awak media ia menolak memberikan jawaban. “Nanti saja ya bang,” pungkasnya.Deny