11 KK Kehilangan Tempat Tinggal

WhatsApp Image 2016-08-06 at 21.09.03Palembang – Si jago merah mengamuk lagi. Kali ini, belasan rumah warga menjadi santapan sore si jago merah di Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (06/08), malam.

Belasan rumah yang terdiri dari bedeng dan kontrakan hangus di Jalan Basuki Rahmad lorong Indras RT 24 Kelurahan  Pahlawan.

Sebanyak 9 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk meredakan amukan si jago merah.Api diduga berasal dari kompor yang meledak.

Fikri salah seorang warga setempat mengatakan, kompor salah seorang meledak saat sedang memasak namun ditinggal saat hendak membeli es batu.

Dari ledakan kompor tersebut, api langsung melahap dinding rumah warga dan rumah sekitarnya. Tak begitu lama, ledakan dan kebakaran tersebut langsung menimbulkan asap tebal saat api membakar rumah warga lainnya. Api dengan cepat membesar membakar  seluruh isi rumah dan merambat hingga bagian rumah lainnya.

Masyarakat yang melihat rumahnya terbakar langsung  histeris  dan menangis, lalu berupaya menyelamatkan barang berharga .

“Sekitar jam setengah lima sore tadi ada bunyi ledakan dari salah satu bedeng, yang ditinggal orangnya untuk beli es batu, setelah itu keluar asep langsung dan apinya membesar langsung membakar rumah di sekitar,” ungkap Fikri.

Setelah hampur satu jam barulah 9 unit mobil kebakaran itu datang. Dua jam kemudian api baru dapat dipadamkan, namun tidak ada yang bisa diselamatkan lagi karena semua telah rata dengan tanah.

Akibat kejadian 11 KK kehilangan tempat tinggal dan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. korankito.com/ejak