Masjid MAN 3 Palembang Dapat Sumbangan Rp500 Juta

389490Palembang-Seorang walisiswa terketuk pintu hatinya dan rela rogoh kocek pribadi hingga ratusan juta rupiah untuk memperindah rumah ibadah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3, Palembang

Perhatian walimurid kelas XI MAN 3, Ir H Hifzuly sangat besar terhadap kemajuan madrasah. Salah satunya terhadap kondisi masjid MAN 3 yang telah berdiri sejak tahun 1960.

Sebelumnya, secara mendadak, Hifzul bertandang ke ruang kerja Kepala MAN 3, Drs Tugino, MPdI dan menyampaikan niatnya membantu dana sejumlah Rp250 juta untuk tahap pertama.

“Awalnya membantu Rp250 juta, namun kemudian beliau menambahkan menjadi Rp500 juta,” jelas Tugino, Jumat (5/8).

Setelah hasil musyawarah, Tugino memutuskan, pelaksanaan rehab masjid ini dilaksanakan langsung oleh pihak donatur. Diakuinya, uang sumbangan tidak diserahkan kepada pihak madrasah. “Sepenuhnya kita menyerahkan pelaksanaan rehab dengan Bapak Hifzul. Hal ini dilakukan agar lebih transparan,” katanya.

Kemudian, selang waktu dua jam, Hifzul datang membawa tim pelaksanaan rehab dan langsung memantau kondisi masjid. Tugino ikut mendampingi Hifzul memantau dan berdiskusi rencana pelaksanaan rehab masjid ini.

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih. Semoga bantuan ini menjadi amal jariyah bagi beliau dan kita semua mendapat berkah dari Allah atas perehaban masjid MAN 3 ini,” pungkasnya.ejak