FKMPI Gelar Kejuaraan Silat Mahasiswa

IMG_20160805_110404_AO_HDRPalembang – Forum Komunikasi Mahasiswa Pencak Silat Indonesia (FKMPI) cabang Sumatera Selatan menggelar kejuaraan silat kategori tarung dan seni yang diikuti oleh 13 Universitas se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Sebanyak 64 peserta berpatisipasi dalam ajang silat yang cukup bergengsi ini. Mahasiswa antusias dan penuh semangat, namun beberapa mahasiswa ada juga yang kelihatan gugup.

Delapan pesilat dari Universitas Lampung turut meramaikan ajang ini. “Totalnya ada 64 mahasiswa dari universitas di Sumbagsel, namum 12 dari 13 universitas dan perguruan yang berpatisipasi itu dari Sumsel,” jelas Wulan Dwi Mentari, Ketua FKMPI Sumsel, usai membuka acara tersebut di Palembang Indah Mall (PIM), Jumat (5/8).

Pertandingan berlangsung dari tanggal 5 sampai 7 Agustus. Hari ini hanya untuk babak penyisihan dari kategori tarung perorangan, kategori seni tunggal dan ganda. “Untuk peraih emas dan perak perorangan akan mendapatkan surat rekomendasi untuk mengikuti Kejurnas,” jelas dia.

Selanjutnya, untuk juara umum akan mendapat uang pembinaan, sedangkan untuk pesilat terbaik mendapat tropi dan uang pembinaan juga. “Juara umum 1 mendapat uang pembinaan sebesar dua juta rupiah, juara umum 2  mendapat uang pembinaan 1,5 juta rupiah dan juara umum 3 hanya mendapat hadiah uang sebesar 1 juta rupiah saja. Lalu untuk pesilat terbaik putra-putri akan mendapat uang pembinaan sebesar 250 ribu rupiah,” katanya.korankito.com/ejak