Bisa Dipercaya

Bajing Luncat Jalan Soekarno-Hatta Diciduk

IMG-20160805-WA0006 (1)Palembang-Karena meresahkan sopir truk yang melintasi Jalan Soekarno Hatta Musi ll, Palembang, M Suryadi (19), warga Jalan Keramasan, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati ini, dibekuk anggota Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kamis (4/8) sekitar pukul 12.00.

Pelaku yang mengaku sering beraski bersama Ari (sudah ditangkap) dan Edon (DPO) memiliki peran masing-masing. “Saat kejadian, kami selalu pakai motor berbonceng tiga. Aku berperan menyambut barang curian, Ari yang bawa motor, sedangkan Edon bertugas yang naik ke dalam truk tersebut,” katanya, saat diamankan di Mapolda Sumsel, Jumat (5/8).Pelaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 19 kali ini dalam kurun waktu dari 2015 hingga Juli 2016 ini pun mengaku tidak memilih sasaran truk. Setiap ada truk yang melintas pasti akan dijarah komplotan ini.

“Semua sama saja, pernah truk bermuatan sembako seperti beras, mainan anak dan lainnya. Pokoknya yang bisa menghasilkan uang,” katanya.

Berita Sejenis
1 daripada 25

Barang-barang hasil curian, mereka jual kepada warga. Uangnya digunakan untuk berfoya-foya dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kami pernah jatuh hingga mengalami luka-luka saat beraksi. Sedangkan untuk waktu beraksi biasanya pada siang hari dan malam hari,” beber pelaku.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Daniel TM Silitonga menuturkan, komplotan ini sudah melakukan 19 kali tindak kejahatan bajing loncat. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengembangan kasus ini.”Langkah antisipasi yang kita lakukan yaitu dengan menempatkan anggota kita di tempat rawan kejahatan. Sehingga bisa meminimalisir ruang gerak para pelaku kejahatan,” pungkasnya. korankito.com/kardo