6 Siswa SMAN Terbaik Wakili Sumsel

IMG_20160804_131256_AO_HDR[1]Palembang – Ajang debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia tingkat SMA se-Sumsel didominasi oleh Sekolah Menengah Atas Negeri Sumatera Selatan (SMAN Sumsel).

Kasi Pembinaan SMA dan SMK Disdik Sumsel Arwan mengatakan, juara pertama lomba debat Bahasa Inggris untuk tingkat SMA se-Sumsel diraih oleh SMAN Sumsel sedangkan juara debat Bahasa Indonesia diraih oleh SMAN 17 Palembang.

“Bersaing sangat ketat. Kedua sekolah ini berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan nominator dari 10 sekolah terbaik yang ada di provinsi Sumsel,” ungkapnya di ruang rapat SMKN Sumsel di Jalan Basuki Rahat Kamis (4/8).

Namun untuk mewakili Sumsel di tingkat nasional dalam lomba debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia akan diambil dari gabungan siswa terbaik antar sekolah.

“Untuk mewakili provinsi Sumsel ke tingkat Nasional dalam lomba debat nanti ada enam orang anak, dimana ke enam orang anak tersebut berasal dari sekolah yang berbeda – beda,” tegasnya.

Keenam siswa yang terpilih mewakili provinsi Sumsel untuk lomba debat Bahasa Inggris diwakili Khoirunisa dari SMAN 17, Hanna SMAN 1 Kayuagung dan Shafi Aljannah SMAN Sumsel. Sedangkan untuk debat bahasa Indonesia akan diwakili M Robby Haryadi, Andreyanto (SMAN Sumsel) dan Khoirunnisa SMAN 17.

“Tanggal 10 Agustus nanti mereka akan berangkat untuk bertanding dalam tingkat nasional di Palu Sulawesi hingga 16 Agustus 2016 mendatang. Kita berharap dapat meraih tiga besar dalam lomba debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia,” ujarnya.korankito.com/ejak