22 Mahasiswa UIN Gelar PPLK di MIN 1 Palembang

389157Palembang – Sebanyak 22 Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PPLK) II di MI Negeri 1 Teladan, Palembang.

Serah terima mahasiswa PPLK II dilakukan dosen pembimbing lapangan Dra Nurleli, MPd kepada Kepala Madrasah Fery Aguswijaya, SAg, MPd.

Nurleli mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian integral dan muara dari proses pendidikan pada jenjang S-1 Kependidikan. Tujuannya untuk menyediakan pengalaman belajar kepada mahasiswa dalam situasi nyata di lapangan.

“Ada 22 mahasiswa PPLK II yaitu 20 mahasiswa PGMI dan 2 mahasiswa MPI yang terdiri dari 21 perempuan dan 1 laki – laki, kiranya mereka dapat dibimbing dan dididik selama mereka berada di MI Negeri 1 Teladan Palembang,” kata Nurleli, Jumat (5/8).

Ia juga berpesan kepada semua mahasiswanya agar dapat mematuhi peraturan dan kebijakan yang ada di sekolah tempat mereka melangsungkan PPLK.

Hal senada diungkapkan Fery. Menurutnya, pihaknya senang atas kehadiran dan kepercayaan mahasiswa UIN RF Palembang yang praktek lapangan di MI Negeri 1 Teladan Palembang. Madrasah ini terdiri dari 55 guru, pegawai PNS dan honor, 20 kelas dari kelas 1 hingga 6 yang terdiri dari 1, 5 dan 6 kelas pagi, 2, 3 dan 4 kelas siang.

“Mudah-mudahan mahasiswa PPLK II ini dapat menambah pengetahuan, praktis tentang dunia keguruan secara nyata melalui pengalaman real teaching,” pungkasnya.korankito.com/ejak