Bisa Dipercaya

Nabila – Nia Sumbang Medali Emas

20160730_111630

Palembang – Prestasi membanggakan diraih oleh atlet Sumsel. Betapa tidak, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas,-red) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI,-red) yang diadakan di Padepokan Pencak Silat Indonesia 31 Juli – 4 Agustus, Sumsel berhasil menyabet dua medali emas.

Dua medali emas tersebut diraih atas nama Nabila Sadira di kelas D kategori putri dewasa, dan Nia Larasati kelas G kategori putri remaja. Selain itu Sumsel juga mendapat raihan 1 perak dan empat perunggu.

Berita Sejenis

Mengejar Impian Demi Sang Ayah

Sumsel Bakal Ciptakan Pramuka Berwawasan Ilmiah

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

1 daripada 3.100

Menurut Darlis pelatih silat PPLP Sumsel, prestasi ini cukup membanggakan bagi Sumsel. Meskipun dari 21 atlet silat yang dibawanya memperoleh 7 medali, namun ini sudah melebihi target awal sebelum keberangkatan mereka.

“Kita merasa bersyukur dengan hasil semangat anak-anak atas perolehan dua medali emas, satu perak dan empat perunggu tersebut. Memang ini merupakan hasil atas latihan dan arahan pak Wagub sebagai ketua umum IPSI Sumsel supaya anak-anak tetap berjuang dan semangat kemenangan,” tutur Darlis.

Ke depan, Darlis mengatakan untuk peraih emas tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan level internasional. Nia dan Nabila memang tidak mengikuti PON September mendatang karena kejuaraan level atas telah menunggu.

“Nabila akan mengikuti Kejurnas Asian Beach Games di Vietnam 20-28 September mendatang. Untuk Nia juga akan dipersiapkan  untuk kontingen Asian Youth Games di Jakarta 2017. Mereka tidak akan ikut PON karena waktunya bersamaan,” tukasnya. (korankito.com/resha)