Tantang Uzbekistan, Polo Air Belajar Banyak

IMG-20160802-WA0002

Palembang – Usai menantang timnas polo air Uzbekistan, tim polo air PON Sumsel mendapat pelajaran yang berharga. Pasalnya, sejak tim polo air tersebut mengikuti pelatihan daerah (pelatda) di Jakabaring, mereka hampir tidak pernah mengikuti kejuaraan untuk menguji hasil latihan mereka.

Tak salah, anak asuh Widi Anugrah memang benar mendapatkan pelajaran berharga sesudah bertanding dengan Jawa Barat. Tim polo air mendapatkan pengalaman yang bagus untuk mengevaluasi apa yang jadi kelemahan mereka meski mengalami kekalahan telak.

“Jujur saja, hari pertama kita menjajal tim Uzbekistan, kita sangat kewalahan. ‎Bahkan, permainan cepat mereka membuat kita harus menyerah dengan skor telak,” ujar Widi.

‎Menurut Widi, meski masih berusia U-19, tapi kecepatan dan gaya permainan timnas Uzbek patut dipelajari. Terbukti, dengan belajar dari gaya permainan Uzbek, dikatakan Widi dalam laga dihari kedua mereka masih bisa sedikit mengimbangi walau tetap saja menelan kekalahan.

“Tetapi pada permainan kedua disore hari pada tanggal 31 juli 2016, terlihat pemain kita sudah bisa mengimbangi permainan Timnas Uzbekistan, terutama dalam teknik permainan. Kita hanya kalah di pengalaman bertanding, karena kelihatan kalah kelas dengan timnas Uzbek yang kaya akan pengalaman bertanding,” tuturnya.

‎Tidak hanya melawan timnas Uzbekistan, tim polo air Sumsel pun mencoba melawan tim polo Jabar. Apalagi, Jabar yang bakal menjadi tuan rumah akan sangat menentukan jika bertemu nanti di PON.

‎”Selain lawan Uzbek kita juga latih tanding dengan tim dari Jawa Barat yang dipersiapkan untuk PON, dalam pertemuan itu mereka juga terlihat lebih unggul pengalaman bertanding dibanding tim polo air putera sumsel yang sehabis Pra-PON 2015 hanya bisa mengikuti tryout ke Bandung ini sebelum menghadapi PON,” kata Widi.

Namun ia tetap berterima kasih kepada semua elemen yang mendukungnya. Karena hal ini membuat ia dan timnya bisa berkaca mengevaluasi diri.

“Terlepas itu semua, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak – pihak terkait terutama KONI dan Pengprov PRSI yang telah membantu baik moril dan materil agar tim polo air sumsel ini bisa melaksanakan try out di jawabarat. Saya berharap kedepanya Sumsel tetap bisa berjaya dikancah nasional nanti,” pungkasnya. (korankito.com/resha)