Kasatlantas dan 4 Kapolsek Mutasi

 

4 Kapolsek MutasiPalembang-Guna melakukan penyegaran di jajaran Polresta Palembang, sedikitnya lima pejabat mutasi jabatan. Serah terima kelima jabatan tersebut dilakukan di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (2/8) pagi.

Para pejabat yang mengalami mutasi adalah Kasatlantas Polresta Palembang yang sebelumnya dijabat Kompol Benny Prasetya digantikan oleh Kompol Harris Barata. Kompol Benny Prasetya akan mengisi pos baru sebagai Kasi Pembinaan Polsus dan Security Dit Binmas Polda Sumsel.

Kapolsek Kertapati yang semula dipegang AKP Mayestika Hidayat digantikan Iptu Deli Haris. AKP Mayetika Hidayat menempati posisi Kapolsek Ilir Barat (IB) II menggatikan Kompol Ahmad Firdaus.

Kapolsek Sukarami yang sebelumnya dipegang oleh Kompol Nurhadiansyah digantikan Kompol Achmad Akbar. Terakhir, Kapolsek Plaju dijabat AKP Andi Haryadi menggantikan AKP Mahajavet.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto meminta para pejabat yang baru untuk segera menyusun terobosan, guna meminimalisir angka kejahatan 3 C (curas, curat, dan curanmor) yang sering terjadi di Kota Palembang.

“Sertijab ini bukan hanya sekedar pergantian jabatan saja, namun harus menjadi acuan untuk lebih meningkatkan kinerja petugas kepolisian dalam bertugas, khususnya mengantisipasi kejahatan jalanan,” ujarnya, usai memimpin upacara Sertijab.

Selain menekan angka kejahatan di jalan raya, Kapolresta juga berharap aparat Satlantas Polresta Palembang untuk berupaya meminimalisasi kemacetan yang terjadi di kota Palembang.

“Saya juga mengharapkan kepada Kasat Lantas yang baru, agar berupaya untuk mengantisipasi kemacetan yang sering terjadi,” tambahan.

Pria berpangkat melati tiga ini menilai mereka yang mutasi kali ini, cukup mumpuni untuk melaksanakan tugas di wilayah hulum Polresta Palembang.

“Kalau melihat dari background mereka masing-masing sudah cukup baik. Diharapkan, nantinya mereka bisa melaksanakan tugas sesuai dengan iklim Kamtibmas yang ada di kota Palembang,” terangnya.deny

——————