Bisa Dipercaya

Harobin Serahkan Berkas Pendaftaran

Harobin-Mustafa

Palembang – Dua hari menjelang penutupan pendaftaran Lelang Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, para pejabat yang akan mendaftar mulai mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD) Palembang. Jika sebelumnya beberapa Pejabat diantaranya Kepala Badan Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Ratu Dewa dan Staf Ahli Walikota Bidang Sosmas Pemkot Palembang, Ana Heryana sudah terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftaran. Hari ini satu lagi kandidat calon terkuat setelah Ratu Dewa yakni Asisten I Bidang Pemerintahan kota (Pemkot) Palembang, Drs. Harobin Mustafa yang menyerahkan berkas pendaftaran.

Harobin yang saat ini menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palembang mengaku memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon Sekda karena telah mengantongi ijin tertulis dari orang nomor satu di Palembang. Penyerahan berkas dilakukan Harobin dengan berjalan kaki dari kantornya menuju BKD Kota Palembang dengan didampingi Kabag Tata Pemerintahan Herli. Berkas Harobin di terima langsung oleh Iman Hidayat sebagai Panitia seleksi administrasi Lelang Jabatan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.079

“Alhamdulillah lengkap. Semua berkas sudah saya lengkapi dan saya serahkan kepada Iman Hidayat selaku panitia seleksi administrasi serta telah dilihat dan dikoreksi, ” katanya, saat diwawancarai usai penyerahan berkas lelang jabatan sekda di kantor BKD, Rabu (3/8).

Jika terpilih sebagai sekda Palembang, ada tiga hal yang akan dilakukan Harobin yakni mewujudkan Visi dan Misi Palembang Emas, ikut mensukseskan Asian Games 2018 dimana Palembang sebagai tuan rumah, dan ikut menyukseskan Pilkada walikota dan gubernur juga di tahun yang sama. Itu menjadi tugas yang berat juga,”.tegas Harobin

Sementara itu, Panitia Seleksi Administrasi, Iman Hidayat menjelaskan berkas Harobin semua telah lengkap dari 16 syarat yang harus dipenuhi. “Akan kita putuskan pada tanggal 8 nanti siapa siapa saja yang lolos untuk tahap selanjutnya,”bebernya

Iman menambahkan sampai hari ini ini baru ada 7 orang yang mendaftar calon Sekda. Berkemungkinan imbuhnya akan bertambah lagi. Ke- 7 orang yang telah  mendaftar yakni Ratu Dewa kepala BPMPTSP, Sudirman Teguh staf ahli bid ekonomi pembangunan dan investasi,  Ana Heryana Staff Ahli Walikota Bidang Sosial Masyarakat (Sosmas) Ana Heryana, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Palembang, Faisal AR, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Kurniawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Palembang Isnaini Madani dan Asisten I Bidang Pemerintah Kota Palembang Harobin Mustofa.(korankito.com/ria)