Bisa Dipercaya

Aswari Tinjau Pembangunan RSUD Lahat

Aswariiii

Lahat – Bupati Lahat, H Aswari Riva’i melakukan peninjauan pembangunan gedung Rumah Sakit Daerah (RSUD) Lahat, Selasa (2/8). Aswari yang didampingi Direktur RSUD Hj Laela Cholik meminta agar pembangunan gedung utama, asrama dokter dan ruang perawat segera rampung paling lambat akhir tahun ini. ‘’Proses pengerjaan di lapangan seharusnya memakai prinsip kerja cepat, tepat dan bermanfaat,’’ ujarnya.

Semua itu, tambahnya, untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya dibidang kesehatan. Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat secara serius akan mengawasi hal ini hingga selesai dan benar-benar baik. ‘’Rumah dinas atau asrama itu nantinya akan ditempati 19 dokter dan 13 perawat. Sebab kalau tinggal di asrama, dokter bisa berjaga selama 24 jam, dan kualitas layanan diharapkan juga bisa lebih baik lagi,’’ paparnya.

Berita Sejenis

Kisah Anak Putus Sekolah Karena Biaya!

Dampak Gadget Bagi Pelajar

SFC ‘Galau’ Ikut Piala Presiden Atau Tidak

1 daripada 3.089

Sementara itu, Direktur RSUD, Laela Cholik mengungkapkan, selama ini para dokter dan perawat menempati rumah dinas yang cukup jauh dari RSUD, maka apabila pembangunan selesai tidak ada alasan lagi bagi para dokter dan perawat untuk terlambat.

Ia juga mengatakan, selain pembangunan nantinya akan ditambah pula dengan peralatan media terutama yang belum dimiliki RSUD Lahat. ‘’Pelayanan terus kita tingkatkan termasuk menambah alat, bahkan sudah ada beberapa peralatan medis baru yang telah didatangkan. Hanya saja untuk operasionalnya masih menunggu sarana pendukung lainnya. Semua ini dilaksanakan demi peningkatan pelayanan bagi segenap masyarakat Lahat kedepan,’’ pungkasnya. (korankito.com/rika)