Bisa Dipercaya

Aswari Siap Bantu Fasilitas Olahraga di Desa

Aswariiii

Lahat – Masyarakat desa di Kecamatan Jarai, Lahat diminta untuk mengembangkan potensi olahraga serta diharapkan akan muncul atlet-atlet anyar dari Bumi Seganti Setungguan.

Bupati Lahat, H Aswari Riva’i meminta agar pimpinan kecamatan hingga desa untuk tidak ragu dan jeli melihat potensi olahraga yang ada di wilayahnya. ‘’Siapa tahu dari desa ini akan muncul atlet bagus yang dapat mengharumkan nama Lahat,’’ ujar kak Wari –sapaan akrab sang Bupati – saat kunjungannya ke Kecamatan jarai, Rabu (3/7).

Berita Sejenis

Tertipu, Uang Rp200 Juta Melayang

Ditinggal Belanja, Motor Kesayangan Raib

Setahun Buron, Pencuri Burung Kacer Diringkus

1 daripada 3.076

Dalam pertemuannya dengan seluruh kepala desa di Jarai dan masyarakat setempat, Wari meminta camat serta kepala desa untuk membuat lapangan voli. ‘’Buatlah lapangan voli di setiap desa atau di setiap Kecamatan, saya akan bantu 50 zak semen, bola maupun net,’’ janji Bupati disambut tepuk tangan warga.

Ia mengaku, siap mendukung memajukan olahraga di desa-desa agar masyarakat sehat dengan demikian maka Lahat juga menjadi sehat. ‘’Lah jarang  masyarakat maen voli di desa. Ayo kito kembangkan lagi dan bangkitkan olahraga di Kabupaten Lahat,  aku ini hobi olahraga apo bae, kalau kito banyak berolahraga pasti badan kito sehat. Apo lagi kalau atlet kito dari Lahat pasti kalian bangga dio biso bawak namo Lahat bagus di kejuaran,’’ papar Kak Wari.

Ia juga akan meminta kepada SKPD terkait untuk membantu kegiatan itu, bila perlu membuat program Lahat sehat dengan lewat olahraga di desa. (korankito.com/rika)