Bisa Dipercaya

Widodo : Anggap Saja Sudah Final

20160710_173252

Palembang – Semangat tim Sriwijaya FC dalam menghadapi lawan benar-benar tinggi. Dalam setiap pertandingan, Laskar Wong Kito ini rupanya punya rahasia mengapa mereka bermain “garang” saat menghadapi tim siapapun.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C. Putro mengatakan bahwa setiap pertandingan harus dianggap sebagai final. Oleh karena itu, tim harus berusaha penuh semaksimal mungkin karena setelah pertandingan ini apapun kesalahan yang dilakukan tidak akan bisa diulang lagi.

Berita Sejenis
1 daripada 3.086

Konsentrasi full juga dibutuhkan dalam setiap pertandingan. Sebab jika sedikit saja blank, maka buyarlah seluruh taktik yang telah dilatih. Hal ini berpengaruh besar terhadap permainan sepuluh pemain lain.”Sepakbola itu sangat detail, dimana konsentrasi loss sedikit saja itu sangat berbahaya. Oleh karena itu, saya sudah peringatkan pada para pemain untuk tetap fokus pada permainan,” ujar Widodo.

Sehingga doktrin yang ditanamkan Widodo sudah mengakar pada pemain Sriwijaya FC. Hal ini jelas mengakibatkan bermain penuh setiap pertandingan apapun. “Anggap saja sudah final! Jika kita berfikir seperti itu maka para pemain akan ada perbedaan, mulai dari persiapan, sampai ke pertandingan maka konsentrasi akan full,” kata pelatih asal Cilacap ini.

Hal ini berlaku pada setiap tim. Mulai dari tim papan bawah klasemen hingga klub papan atas. Ia tak ingin membeda-bedakan tim yang akan bertanding dengan Sriwijaya FC. Sebab bermain dengan full-power merupakan bentuk penghormatan terhadap lawan. “Tidak perduli tim apapun, entah tim bawah maupun papan atas, semua tim hanya akan dianggap final,” pungkasnya. (korankito.com/akas)