Bisa Dipercaya

Sertifikat Diksarlin Syarat Kelulusan Polsri

IMG-20160801-WA0012

Palembang – Sertifikat Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) menjadi salah satu syarat kelulusan dan pengambilan Ijazah di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri). Ribuan mahasiswa baru Polsri siap melaksanakan Diksarlin selama 5 hari di markas Ajudan Jenderal Daerah Milliter (Ajendam) Sekojo Palembang.

Direktur Polsri Dr. Dipl. Ing Ahmad Taqwa mengatakan, untuk pelaksanaan Diksarlin, panitia Polsri membagi ribuan mahasiswa tersebut dalam dua gelombang. “Total keseluruhan mahasiswa yang mengikuti Diksarlin tahun ini sebanyak 1.806 peserta. Mereka dibagi dalam dua gelombang, untuk gelombang pertama yang mengikuti Diksarlin ini sebanyak 854 mahasiswa, sisanya akan mengikuti Diksarlin gelombang kedua yang dilaksanakan pada tanggal 6-10 Agustus,” jelas Edi seusai membuka kegiatan Diksarlin di markas Ajendam Sekojo, Senin (01/08).

Berita Sejenis

Juruparkir Todong Penumpang Bentor

Ruko Mie Ayam Terbakar

Tim Elang Sikat Pengedar Sabu

1 daripada 3.070

Kegiatan Diksarlin ini merupakan penanda awal mulainya tahun ajaran baru bagi mahasiswa baru di Polsri. “Ini merupakan amandatorium karena sudah ada dalam peraturan akedemik, bahwa setiap mahasiswa mahasiswa Polsri wajib mengikuti Diksarlin,” tegas Ahmad melalui Koran kito.

Untuk meningkatkan kedisiplinan. Diakuinya, banyak manfaat yang bisa didapat dengan mengikuti Diksarlin. Setiap mahasiswa Polsri wajib mengikuti Diksarlin karena sebagai salah satu syarat untuk mengambil ijazah jika lulus nanti.

“Diksarlin merupakan bagian utama dalam diri mahasiswa, terutama mahasiswa baru karena bisa menjadi kendali bagi alumni. Sehingga secara paripurna dapat membangun bangsa. Mahasiswa yang tidak lulus Diksarlin tidak bisa memiliki ijazah Polsri. Maka dari itu mereka harus serius mengikuti pendidikan kedisiplinan ini,” tuturnya.

Kepada Koran kito Ahmad menjelaskan, pihaknya hanya memberikan kesempatan dua kali mengikuti Diksarlin. Taqwa juga mengatakan, pihaknya menilai kedisiplinan merupakan faktor penting bagi mahasiswa jika sudah terjun kedunia industri.

“Terdapat 20 mahasiswa yang tidak lulus Diksarlin tahun lalu sehingga ini kesempatan terakhir mereka. Jika masih tidak lulus kami mempersilahkan untuk mencari kampus lain, karena kami hanya mencari yang disiplin saja. Pelaksanaan Diksarlin di markas Ajendam ini dikarenakan kami menilai TNI memiliki kedisiplinan tingkat tinggi yang sudah teruji,” ujarnya.

Kepala Ajendam II Sriwijaya, Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro menuturkan, secara umum para mahasiswa yang mengikuti Diksarlin diberikan pengarahan pendidikan karakter. “Kita berikan bekal ilmu mengenai kebangsaan, terutama kedisiplinan,” pungkasnya. (korankito.com/ejak)